ads2

ads3

Resep KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃

KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃 ~Lihat juga resep KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃 enak lainnya! Resep Kembang Tahu Saus Jahe (puding susu kedelai). Jajanan ini di Bandung, di kenal dengan sebutan kembang tahu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃 yang dapat sobat jadikan inspirasi.

KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃 Kembang Tahu Saus Jahe Anak lanang lagi pada BatPil, inget jaman kecil klw BatPil dikasih kembang tahu yg lewat depan rumah tp skrg dah susah bgt nyari yg jualan. Resep Wedang Kembang Tahu Kuah Jahe - Wedang tahu atau yang sering disebut Wedang Kembang Tahu Kuah Jahe adalah sajian hangat yang terbuat dari kedelai. untuk produk lanjutan nya sih biasanya terbuat dari susu kedelai tawar. minuman hangat yang terbuat dari kembang tahu ini merupakan minuman khas peranakan. entah dari mana asal usulnya, namun wedang kembang tahu sangat populer di Kota Semarang. Kembang Tahu Saus Jahe Anak lanang lagi pada BatPil, inget jaman kecil klw BatPil dikasih kembang tahu yg lewat depan rumah tp skrg dah susah bgt nyari yg jualan. kamu sanggup memasak KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃 gunakan 9 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃

  1. Anda butuh 750 ml Susu Kedelai (siap pakai, sy V-Soy).
  2. Sobat juga memerlukan 50 gr Gula Pasir.
  3. Sediakan juga 2 gr atau 1 sdt Agar-agar Bubuk Putih (sy Swallow Globe).
  4. Persiapkan Bahan Kuah :.
  5. Silahkan sobat siapkan 750 ml Air.
  6. Persiapkan 150 gr Gula Merah/Aren, disisir halus.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 Btg Sereh, memarkan.
  8. Persiapkan 50 gr Jahe, potong-potong.
  9. Kamu membutuhkan 1 Lembar Daun Pandan (sy pake 2 krn kecil), simpulkan.

Kembang Tahu Saus Jahe Anak lanang lagi pada BatPil, inget jaman kecil klw BatPil dikasih kembang tahu yg lewat depan rumah tp skrg dah susah bgt nyari yg jualan. Lihat juga resep Kembang Tahu saus jahe (puding susu kedelai) enak lainnya! Untuk membuat sauus kembang tahu, campurkan gula merah dan jahe yang sudah dimemarkan dalam air, lalu rebus sampai mendidih dan gula larut, setelah mendidih lalu angkat dan saring. Ambil kembang tahu yang sudah jadi lalu taruh kedalam mangkuk, lalu siram dengan saus kembang tahu yang telah dibuat tadi.

Intruksi cara membuat KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Di panci, masukkan Susu Kedelai+Agar Bubuk+Gula Pasir, aduk rata, baru nyalakan api, rebus di atas api sedang sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Angkat dan tunggu sampai uapnya berkurang..
  3. Siapkan loyang atau wadah berbentuk persegi, tuang puding biarkan dingin suhu ruang atau masukkan kulkas..
  4. Rebus di atas api sedang Air+Gula Aren+Jahe+Sereh+Daun Pandan sambil diaduk sesekali sampai gula larut dan mendidih. Saring dan sisihkan..
  5. Ambil puding, sendoki dengan sendok makan, tuang ke gelas atau mangkok saji, siram dengan kuah/saus gula jahe, siap dinikmati 😋😍😇.

Kue kembang goyang is traditional snack from Indonesia. If it is translated into English, the word 'kembang goyang' means a shaking flower (). Kue kembang goyang is made of rice flour which is mixed with eggs, sugar, a pinch of salt, and coconut milk. The dough can be fried after heating the oil and the kembang goyang mold. Kembang tahu & susu jahe merah NAOMI Hanif Abdullah.

Begitulah pembahasan KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori KEMBANG TAHU SAUS JAHE 🍃.

LihatTutupKomentar

ads1

close