ads2

ads3

Tutorial membuat Kembang tahu (Tahwa) KW

Kembang tahu (Tahwa) KW ~Krn Tahwa atau wedang kembang tahu yg asliii.terbuat dari susu kedelai tawar yg di proses fermentasi dng menambahkan bubuk Sekau. Penggunaan bubuk sekau disini yg membuat susu kedelai tawar dpt menggumpal dan menghasilkan gumpalan spt tahu sutra/puding dng tekstur yg lembut. Assalamualaikum hari ini aku kepikiran bikin cemilan khas suroboyo dong ini namanya TAHWA enak segerr TAHWA (kembang tahu) By @purnamasarilina Bahan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Kembang tahu (Tahwa) KW yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Kembang tahu (Tahwa) KW Selain enak, manfaatnya juga besar, lho. Kembang Tahu yang Paling Sering Disebut Tahwa. WowKeren - Tahwa meurpakan salah satu minuman hangat yang sudah dikenal sejak dulu. kamu dapat membuat Kembang tahu (Tahwa) KW memanfaatkan 8 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kembang tahu (Tahwa) KW

  1. Anda Memerlukan 1.500 ml susu kedelai plain (me: beli di tukang susu kedelai).
  2. Kamu membutuhkan 1 bungkus agar-agar.
  3. Selain itu juga tambahkan 750 ml air putih.
  4. Anda butuh 250 grm gula merah.
  5. Kamu siapin 5 sdm gula pasir.
  6. Anda perlu 3 ruas jempol jahe / sesuai selera utk rasa pedas jahe.
  7. Anda butuh 4 lembar daun pandan.
  8. Anda membutuhkan Sejumput garam.

Makanan yang disebut juga dengan kembang tahu ini proses pembuatannya tak jauh berbeda dari tahu biasa. Khasiat aji kembang wijaya kusuma yang utama adalah untuk pengasihan diri. Baik pengasihan umum maupun pengasihan pemikat hati orang yang anda kehendaki. Pelet kembang wijaya kusuma manfaatnya sangat banyak sekali diantaranya adalah untuk pengasihan, kewibawaan, dan juga.

Step by step cara membuat Kembang tahu (Tahwa) KW

  1. Masukkan susu kedelai dan agar-agar aduk sampai rata sebelum api dinyalakan n setelah rata api baru dinyalakan.
  2. Aduk perlahan dan masak sampai mendidih, kalau ada busa angkat perlahan busa yg ada smp tidak ada busa lagi.
  3. Setelah mendidih, masukkan kedalam cetakan sambil disaring.
  4. Tunggu hingga set tp jgn dimasukkan kedalam lemari es kalau mau dimakan hari yg sama.
  5. Untuk kuah masukkan air, gula merah, gula pasir, jahe, daun pandan dan garam, masak sampai mendidih.
  6. Kalau tahwa kw sudah set / mengeras dan kuah sudah hangat, tahwa siap disantap karena tahwa ini enak dimakan kalau kuah hangat.

BAHAN KUAH Salah satunya tahwa atau wedang tahu. Kuliner dengan kuah jahe hangat ini sangat populer di Pulau Jawa. Tenang, dengan resep berikut ini, kamu bisa membuat tahu tahwa sendiri di rumah. Kembang tahu atau yuba (bahasa Jepang) adalah produk sampingan proses perebusan kedelai yang diambil dari endapan yang terkumpul di permukaan air perebusan kedelai. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai tofu skin.

Begitulah pembahasan Kembang tahu (Tahwa) KW terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kembang tahu (Tahwa) KW.

LihatTutupKomentar

ads1

close