ads2

ads3

Resep Sayur lodeh

Sayur lodeh ~Sayur lodeh adalah salah satu jenis sayur yang sering disajikan oleh ibu rumah tangga. Meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana tetapi rasanya begitu menggugah selera. Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Sayur lodeh yang bisa Anda jadikan ide.

Sayur lodeh As long as you have the ingredients to prepare the. Resep Sayur Lodeh - Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur berkuah santan gurih khas Indonesia, terutama di daerah Jawa. Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan. kamu bisa memasak Sayur lodeh memakai 16 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sayur lodeh

  1. Sediakan juga 1 buah terong ungu besar.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 papan tempe kecil.
  3. Sediakan 1 buah wortel besar.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 buah cabe merah besar (potong serong).
  5. Kamu butuh 1 batang daun bawang.
  6. Kamu perlu 2 lembar daun salam.
  7. Anda membutuhkan 1 ruas lengkuas geprek.
  8. Anda membutuhkan 600 ml air.
  9. Siapkan juga 1 bks santan kara 65ml.
  10. Sediakan juga 1/2 sdt garam.
  11. Kamu butuh 1 sdt kaldu bubuk (peres).
  12. Sediakan juga 📍bumbu halus :.
  13. Sediakan juga 4 buah bawang merah.
  14. Selain itu juga tambahkan 2 buah bawang putih.
  15. Selain itu juga tambahkan 2 butir krmiri.
  16. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.

Berbagai macam isian sayuran menjadi bahan utama dari sayur lodeh ini. Ada irisan kacang panjang, labu siam, wortel, terong. Sayur lodeh kan pada dasarnya bahannya bebas apa saja yang kita punya saat itu. Masukkan bersama terong dan masak sampai santan mendidih.

Intruksi cara memasak Sayur lodeh

  1. Cuci bersih sayur lalu potong2..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam, lengkuas, dan irisan cabe sampe harum, masukan air dan wortel masak beberapa saat, masukan tempe dan terong aduk rata, tambahkan garam dan kaldu bubuk..
  3. Setelah semuanya empuk (jangan terlalu lembek) kecilkan api masukan santan aduk perlahan biar santan gak pecah, terakhir masukan daun bawang masak sebentar lalu matikan..
  4. .

Coba lihat resep Sayur Lodeh Bumbu Ebi. Tumis Bumbu Putih hingga harum, tambahkan air dan bumbu-bumbu yang lain kemudian panaskan dengan api sedang. Masukkan sayuran satu persatu dimulai dari yang paling. Kata orang rumah tiap hari sayurnya sayur asem bosen. udah terlanjur beli bahannya buat sayur asem😴 daripada busuk, ada sisa parutan kelapa buat kolak. Resep sayur lodeh lengkap dengan bumbu spesial masakan sayur lodeh menjadi menu masakan khas indonesia.

Begitulah pembahasan Sayur lodeh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur lodeh.

LihatTutupKomentar

ads1

close