ads2

ads3

Tutorial membuat Opor Tahu Bulat

Opor Tahu Bulat ~Bosan dengan menu opor ayam atau opor telur, bisa dicoba nih opor tahu, tapi tahunya bulat. Pdhl orgnya mah sering lwt disekitar rumah. Kali ini yang dibahas resep opor ayam tempe tahu , sudah pada tahukan dengan masakan ini yang rasanya enak dan maknyuslah pokoknya. dan kali ini anda bisa mengetahui dari bahan bahannya sampai cara pembuatannya. kalau ngebahas masakan ini seneng baget karena saya suka dengan masakan ini karena dengan citra rasa bumbunya yang nampol , apalagi dengan aromanya hmmm harum, kalau. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Opor Tahu Bulat yang bisa kalian jadikan contoh.

Opor Tahu Bulat Seperti resep sayur lodeh, cara membuat opor telur tahu ini sangat mudah, praktis dan sederhana kok. Tinggal mencampur bumbu opor telur nya dengan bahan lain, jadilah resep masakan Indonesia yang unik dan lezat. Walaupun begitu, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga supaya tidak gagal. kamu bisa membuat Opor Tahu Bulat gunakan 19 bahan 8 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Opor Tahu Bulat

  1. Sobat juga memerlukan 300 gram tahu putih.
  2. Kamu perlu 1 butir putih telur.
  3. Siapkan juga 1 batang daun bawang, iris tipis.
  4. Sobat juga memerlukan 2 siung bawang putih, cincang.
  5. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan juga 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Sediakan 1/4 sdt pala bubuk.
  8. Anda perlu 3 sdm tepung roti kasar.
  9. Anda butuh 1 sachet bumbu opor instant.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 batang serai, memarkan.
  11. Kamu siapin 3 cm lengkuas, memarkan.
  12. Anda butuh 2 lembar daun salam.
  13. Kamu butuh 4 lembar daun jeruk.
  14. Silahkan sobat siapkan 600 ml santan sedang.
  15. Kamu membutuhkan 4 sdm minyak goreng untuk menumis.
  16. Persiapkan 250 ml minyak goreng untuk menggoreng tahu.
  17. Silahkan kamu persiapkan Pelengkap.
  18. Silahkan sobat siapkan 1 sdm bawang merah goreng.
  19. Silahkan kamu siapkan 5 butir cabe rawit.

Hei hei sobat Mommy, kali ini Mommy masak Opor tidak pakai Ayam. Simak videonya dan dusini juga mommy uraikan Bahan dan Cara masaknya yah. Bahan : * Tahu putih * Kentang * Wortel. Resep olahan Tahu Telur cocok untuk anak kos // Opor Tahu telur praktis sederhana #ResepMamaina..

Intruksi cara membuat Opor Tahu Bulat

  1. Hancurkan tahu dengan menggunakan garpu..
  2. Tambahkan daun bawang, bawang putih, garam, lada, pala, dan putih telur. Aduk rata..
  3. Tambahkan tepung roti. Aduk rata kembali..
  4. Bentuk adonan tahu menjadi bulat.
  5. Panaskan minyak di wajan/teflon, goreng bulatan tahu hingga matang. Sishkan.
  6. Panaskan 4 sdm minyak di panci/wajan. Masukkan bumbu instant, serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga harum.
  7. Tambahkan santan. Masak hingga mendidih.
  8. Setelah mendidih, masukkan bulatan tahu goreng. Masak lagi hingga mendidih. Matikan api. Sajikan dengam taburan bawang goreng dan cabe rawit..

Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Tahu bulat rasanya enak dan gurih. Pelajari resep tahu bulat dan cara membuat tahu bulat secara lengkap di sini. Bahan bahan yang digunakan untuk membuat tahu bulat ternyata murah dan gampang, sehingga anda bisa membuatnya sendiri untuk si kecil tercinta. Resep Tahu Bulat Kopong - Mendengar kata tahu bulat, jadi pengin nyanyi "Tahu Bulat digoreng dadakan di mobil limaratusan allooo" berharap suaranya ga fals dan bisa rekaman biar bisa jadi vokalisnya Tahu Bulat dan terkenal seantero Indonesia 🙂 hehehe.

Begitulah pembahasan Opor Tahu Bulat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor Tahu Bulat.

LihatTutupKomentar

ads1

close