ads2

ads3

Tutorial memasak Lodho ayam kampung...

Lodho ayam kampung... ~Untuk membuat olahan ayam lodho yang enak, sebaiknya pilih ayam kampung yang masih muda. Pastikan semua bahan-bahan rempah dalam resep tersedia dengan lengkap. Resep Ayam Lodho Lengkap Dengan Cara Membuatnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Lodho ayam kampung... yang dapat sobat jadikan ide.

Lodho ayam kampung... Ayam Lodho Rasatama di pastikan 💯% ayam kampung , dan jika tidak asli maka uang anda bisa di kembalikan 💯%. Bakso Pudes dengan lombok di dalam tengah. Bahan ayam kampung lodho, menurut Mbak Mamik, harus berbahan dasar ayam kampung betina "Lodho itu artinya lepas, kita kasih nama lodho karena kita bisa masak ayam kampung yang. anda dapat memasak Lodho ayam kampung... memanfaatkan 16 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Lodho ayam kampung...

  1. Sediakan juga 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan juga 1 butir kelapa,,diparut diambil santan kentalnya aja.
  3. Anda Memerlukan Bumbu halus:.
  4. Kamu siapin 6 siung bawang merah.
  5. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang putih.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 buah cabe besar.
  7. Anda butuh 25 cabe kecil atau sesuai selera aja ya.
  8. Sobat juga memerlukan Kunyit dikira2 aja.
  9. Silahkan sobat persiapkan Jahe.
  10. Silahkan sobat persiapkan Kemiri semua bahan diatas digoreng dulu baru diuleg.
  11. Kamu perlu sedikit Tambah ketumbar.
  12. Anda butuh Bumbu tambahan.
  13. Anda perlu Daun salam.
  14. Silahkan sobat persiapkan Daun jeruk.
  15. Anda perlu Serai.
  16. Anda Memerlukan Garam,gula,penyedap.

Bedanya, kalau lodho ayam ini pasti datang bersama urap sayur dan nasi gurih. Cara Membuat Resep Ayam Lodho : Pertama-tama lumuri ayam dengan garam & perasan air jeruk nipis, diamkan sekitar. Kali ini, mari buat sajian Ayam Kampung Lodho. Rasanya yang luar biasa lezat, mampu membuat acara bersantap jadi semakin istimewa.

Step by step cara memasak Lodho ayam kampung...

  1. Potong2 ayam sesuai selera..cuci bersih.baru q panggang di atas teflon...api kecil aja ya....jangan lupa dibolak balik biar gak gosong...angkat sisihkan.
  2. Tumis bumbu uleg tambahkan daun salam,daun jeruk serai...tumis hingga harum....masukkan air q pakai 500 ml biarkan mendidih masukkan ayam ungkep sampai ayam empuk,bila kurang empuk bisa ditambah air lg...
  3. Bila sudah empuk ayamnya...masukkan santan.
  4. Aduk2 tambahkan garam,gula penyedap...biarkan mendidih dan kuah agak menyusut..tes rasa....angkat deh...beri taburan bawang merah goreng.....

Yang paling spesial adalah lodho ayam kampung dan lodho ayam bakar bumbu kecap. Ciri khas ayam lodho adalah proses memasaknya yang berbeda dibanding masakan ayam yang lain. Cara Pemeliharaan Ayam Kampung Asli Agar Menghasilkan Panen yang Bagus - Ayam Kampung atau Gallus Domesticus merupakan ayam yang banyak dibanyak dipelihara dalam masyarakat. Cara Membuat Ayam Lodho/Lodo Resep Ayam Lodho/Lodo Satu ekor ayam,dimakan dua Untuk kalian yang masih bingung cara membuat ayam kampung masak lodho Kami buat video walaupun. Ayam Lodho juga harus menggunakan ayam kampung, bukan ayam petelur dan itu merupakan ciri khas dari Saat ini Ayam Lodho mudah ditemui di daerah Tulungagung dan Trenggalek, Jawa Timur.

Begitulah pembahasan Lodho ayam kampung... terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lodho ayam kampung....

LihatTutupKomentar

ads1

close