ads2

ads3

Resep Lumpia Basah

Lumpia Basah ~Kita Sesama Tidak Boleh Takut Pada Jin,Setan,atau lain nya. Resep Lumpia Basah / Cara Membuat Lumpia Basah Bandung Lumpia basah Bandung adalah jajanan khas Kota Bandung yang biasanya cukup mudah kita temui karena. Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Lumpia Basah yang bisa Anda jadikan ide.

Lumpia Basah Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, sajikan lumpia basah sebagai menu camilan sore akhir pekan ini! Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. kamu mampu membuat Lumpia Basah memakai 13 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia Basah

  1. Kamu perlu 1 buah bengkoang.
  2. Sediakan juga 250 gr taoge.
  3. Silahkan kamu persiapkan 8 lembar kulit lumpia.
  4. Kamu butuh 2 butir telor.
  5. Silahkan kamu persiapkan 4 siung bawang putih.
  6. Sobat juga memerlukan 1 buah cabe merah krn suami ga suka pedes.
  7. Kamu siapin 1 sdt garam.
  8. Kamu perlu 1/2 sdt lada.
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  10. Silahkan sobat persiapkan 500 ml air.
  11. Kamu siapin 50 gr gula jawa.
  12. Kamu perlu 2 sdm tepung tapioka larutkan dengan air 1/4 gelas.
  13. Sediakan Minyak untuk menumis.

Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'. Sedangkan lumpia basah merupakan makanan yang terkenal di kota Bandung. Cara Mudah Membuat Resep Lumpia Basah Spesial. Hampir semua daerah di wilayah negara kita mempunya resep masakan spesial yang menjadi andalannya.

Intruksi cara memasak Lumpia Basah

  1. Rebus air, gula jawa, dan 1/2 sdt garam, sambil menunggu gula larut, iris korek api bengkoang, setelah gula larut masukkan bengkoang, tunggu hingga mendidih, dan bengkoang kecoklatan, matikan api tutup diamkan, kalau sy saya siman dl semalaman dikulkas.
  2. Saring rebusan bengkoang, sisihkan bengkoangnya, rebus air gulanya sampai mendidih, masukkan tepung tapioka yg sudah dilarutkan dengan air, aduk rata hingga mengental, sisihkan.
  3. Panaskan minyak, bikin orek telur, sisihkan ditepi wajan,.
  4. Haluskan cabe bawang tumis sampai matang baru campurkan dengan telor yang ditepi wajan.
  5. Masukkan taoge dan bengkoang, tambahkan garam, lada kaldu jamur, tumis sampai matang, sisikan.
  6. Ambil 2 lembar kulit lumpia, olesi air gula kental denga merata, tambahkan tumisan taoge bengkoang, lipat pinggir kulit lumpia, dan lumpia basah siap disajikan.

Resep Lumpia Basah Semarang dan Saus Cocolan super mantap Biasanya lumpia basah dijual bersama resep seblak basah super pedas komplit biasanya dijajakan satu gerobak oleh mamang mamang atau ibu ibu di depan sekolah, pinggir jalan. Resep lumpia basah udang - kue tradisional - jajanan pasar. Resep Lumpia Basah Semarang dan Saus Cocolan super mantap Resep lumpia basah, lengkap dari kulit dan isinya.

Begitulah pembahasan Lumpia Basah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Basah.

LihatTutupKomentar

ads1

close