ads2

ads3

Panduan membuat Perkedel

Perkedel ~Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is Other varieties of perkedel also exist, such as perkedel tahu (tofu fritters), perkedel tempe (tempeh. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Perkedel yang dapat kalian jadikan ide.

Perkedel Makanan ini biasanya foodies temui di restauran, bahkan di warteg. Kali ini, Sherla Aprillia mau berbagi resep. Potato Patties or perkedel kentang is Indonesian mashed potatoes patties. kamu bisa memasak Perkedel manfaatkan 8 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Perkedel

  1. Siapkan juga 250 gr kentang.
  2. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih, goreng sebentar.
  3. Sobat juga memerlukan Seiris kecil pala.
  4. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Sediakan juga 1 sdt garam.
  6. Persiapkan 2 sdm bawang merah goreng.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 batang kecil daun seledri iris halus.
  8. Persiapkan 1 butir telur.

Perkedel kentang can be served with nasi kuning (Indonesian yellow rice) as well. Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.

Langkah cara membuat Perkedel

  1. Potong2 kentang lalu goreng. Haluskan selagi panas. Untuk bumbunya, haluskan bawang putih goreng, pala, merica dan garam. Lalu bawang merah goreng uleg agak kasar..
  2. Campur semua bahan kecuali telur, tes rasa. Jika sudah pas, bentuk bulat pipih..
  3. Panaskan minyak goreng, lalu celupkan perkedel ke kocokan telur lalu goreng..

Perkedel (potato croquette filled with beef meat) is Indonesian side dish that is originated from dutch food's frikandel. But Indonesia's perkedel is different from Dutch's frikandel. Dutch food's frikandel is something like a sausage, but Indonesian food's perkedel is made from potato filled with beef meat. Perkedel are Indonesian fried delicacies consisting of either mashed potatoes, ground meat, ground corn, or minced fish (perkedel ikan). The name of these savory patties is derived from the Dutch word.

Begitulah pembahasan Perkedel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel.

LihatTutupKomentar

ads1

close