ads2

ads3

Resep Tongseng Sapi

Tongseng Sapi ~Tongseng adalah makanan khas dari Jawa Tengah. Disebut tongseng karena memasak nya dengan cara dioseng/tumis. Mengoseng daging kambing/sapi dicampur dengan kecap, bumbu, irisan tomat dan kol. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar mengenai Tongseng Sapi yang bisa kamu jadikan contoh.

Tongseng Sapi Jadi ceritanya edisi masak masak ni. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng dari daging sapi dan juga daging kerbau. Sebagai tambahan, ke dalam kuah kentalnya tersebut biasanya dimasukkan juga sayuran seperti kol, bawang putih, tomat, dan juga kecap. anda dapat membuat Tongseng Sapi mengfungsikan 27 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng Sapi

  1. Sobat juga memerlukan Bumbu Halus :.
  2. Anda butuh 4 siung Bawang Merah.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 siung Bawang Putih.
  4. Kamu perlu 3 buah Cabai Merah.
  5. Siapkan juga 5 buah Cabai Rawit.
  6. Anda butuh 1 sdt Ketumbar.
  7. Sediakan juga 1/5 sdt Merica.
  8. Kamu butuh 2 buah Kemiri Sangrai.
  9. Anda membutuhkan 1 cm Kunyit.
  10. Selain itu juga tambahkan Secukupnya Gula merah.
  11. Anda Memerlukan Bahan Utama :.
  12. Silahkan kamu persiapkan Daging Iga Sapi tanpa tulang.
  13. Kamu siapin 3 Lembar Kubis potong kasar.
  14. Anda butuh 1 Buah Tomat.
  15. Sediakan juga Bumbu Lainnya :.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Garam.
  17. Siapkan juga 1 sdt Gula pasir.
  18. Kamu siapin Sesuai Selera Kecap Manis.
  19. Sediakan Sesuai Selera Santan.
  20. Sediakan 1/2 sdt Kaldu.
  21. Silahkan sobat persiapkan 2 cm Kayu Manis.
  22. Siapkan juga 1 ruas Jahe.
  23. Sobat juga memerlukan 1 ruas Lengkuas.
  24. Silahkan kamu persiapkan 1 batang Sereh.
  25. Siapkan juga 1 lembar Daun Salam.
  26. Selain itu juga tambahkan 2 lembar Daun Jeruk.
  27. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya Air.

Misalnya, resep tongseng sapi tanpa santan berikut ini. Cara membuatnya mudah dan terbilang lebih sehat karena dalam prosesnya tidak menggunakan santan sama sekali. Bahan membuat tongseng sapi tanpa santan: Satu porsi tongseng kambing terdiri dari kuah santan kuning kecoklatan yang dicampur daging sapi, jeroan, dan beberapa sesayuran lainnya. Nah, bagi anda penggemar kuliner tongseng kambing, tidak perlu keluar untuk menyantapnya.

Intruksi cara memasak Tongseng Sapi

  1. Potong daging iga bisa dadu atau sesuai selera, lalu sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan masukkan bumbu lainnya (kecuali Santan, Kecap dan Air) sampai layu. Masukkan potongan daging tumis sampai warna berubah dan berikan air, rebus sampai empuk (saya pakai teknik 5:30:7 hemat gas).
  3. Selanjutnya masukkan kubis, tomat, santan dan kecap manis, lalu koreksi rasa dan sesekali diaduk agar santan tidak pecah. setelah matang siap disajikan dan disantap bersama nasi hangat. Selamat mencoba.

Karena bisa anda sajikan sendiri di rumah. Bahan Utama Resep Tongseng sapi tanpa santan. suami suka banget sama tongseng dan kepingin sama tongseng kambing disolo,sayangnya jauh banget dan saya juga bukan pecinta kambing,lalu saya akali dengan daging sapi,nyam nyam ga kalah enak lho selamat mencoba ^_^ Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi. Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas manis tentunya begitu menggugah selera. Cita rasa khas dari daging sapi yang berpadu dengan rempah-rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat dan tak. Hidangkan nikmatnya tongseng daging sapi ini bersama dengan keluarga maupun sahabat.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close