ads2

ads3

Tutorial membuat Semur Daging

Semur Daging ~Semur daging sebenarnya bukan makanan yang ada di list menu keluarga minang. Tapi karena kita sudah pernah mencicipi dan belum ada yang sesuai dengan lidah suami, saya mencoba eksplorasi bumbu-bumbu dalam pembuatan semur daging ini. Dari awal wanginya udah kemana-mana πŸ™Š karena itu namanya semur d. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai Semur Daging yang dapat Anda jadikan contoh.

Semur Daging Sweet soy sauce is the most important ingredient in the Semur-making process. Divideo ini saya menjelaskan bagaimana cara memasak semur daging yang enak. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. kamu mampu memasak Semur Daging manfaatkan 19 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur Daging

  1. Kamu perlu Bumbu halus.
  2. Silahkan kamu persiapkan 10 Bawang merah.
  3. Siapkan juga 7 Siung Bawang putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan Sedikit Jahe (set. ruas).
  5. Kamu siapin Sedikit Laos (set. ruas).
  6. Anda Memerlukan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  7. Siapkan juga 1 sdt Lada.
  8. Sediakan juga 1/2 sdt Jinten.
  9. Silahkan kamu persiapkan Bumbu lain.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Anda membutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm kecap asin.
  13. Kamu butuh Secukupnya kecap manis.
  14. Sediakan juga Garam.
  15. Anda perlu Gula.
  16. Anda Memerlukan Kaldu jamur / penyedap.
  17. Sediakan Bahan lain.
  18. Silahkan sobat persiapkan 300 gr Daging.
  19. Anda butuh Secukupnya Air.

Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Semur daging adalah salah satu kuliner warisan khas Indonesia yang memiliki cita rasa unik. Kaya akan rempah-rempah tradisional, resep semur daging selalu dilestarikan secara turun temurun.

Step by step cara membuat Semur Daging

  1. Rebus daging yang sudah dipotong-potong hingga empuk.
  2. Siapkan bumbu halus. Sangrai bersama daun salam dan daun jeruk. Sangrai hingga harum. Masukkan daging dan air. Masak hingga bumbu meresap..
  3. Tambahkan garam gula kaldu jamur dan atau penyedap rasa. Lalu tes rasa..
  4. Dah siaapp😁😁.

Selain itu, rasa semur daging juga cocok dengan hampir semua lidah orang Indonesia dan sudah terkenal hingga k SEMUR DAGING. Sajikan Semur Daging ini sebagai menu utama di meja makan. Caranya cukup mudah dan cocok untuk dijadikan ide mengolah daging qurban. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Oleh karenanya, kali ini Mamikos membuatkan artikel berisi resep semur daging kuah sederhana dan sedap yang bisa kamu coba praktikkan atau masak sendiri di rumah.

Begitulah pembahasan Semur Daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close