ads2

ads3

Panduan memasak Rujak Cingur

Rujak Cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar seputar Rujak Cingur yang bisa kamu jadikan ide.

Rujak Cingur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. anda dapat membuat Rujak Cingur gunakan 16 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak Cingur

  1. Kamu siapin Bumbu Rujak.
  2. Anda perlu 4-5 iris Pisang klutuk.
  3. Anda perlu 3 sdm Kacang tanah yg sudah digoreng.
  4. Anda Memerlukan 1/2 sdt gula merah.
  5. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan juga sepucuk terasi.
  7. Anda membutuhkan secukupnya cabe rawit.
  8. Silahkan sobat persiapkan Air asam jawa.
  9. Sediakan juga Bawang goreng.
  10. Anda perlu Bahan Pelengkap.
  11. Silahkan kamu siapkan Kangkung rebus.
  12. Sediakan Toge rebus.
  13. Sediakan juga Tahu goreng.
  14. Kamu membutuhkan Tempe goreng.
  15. Sediakan Lontong.
  16. Silahkan sobat siapkan Cingur sapi (direbus dgn bawang putih, kunyit, daun jeruk, daun salam).

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi.

Intruksi cara memasak Rujak Cingur

  1. Pertama haluskan irisan pisang klutuk, kacang, gula merah, garam, terasi, bawang putih goreng dan cabe rawit.
  2. Kedua, jika sudah halus tambahkan 1sdm petis udang, beri air asam jawa, dan haluskan. Jika sudah halus tes rasa..
  3. Ketiga tata bahan pelengkap dipiring, kemudian siram dengan bumbu rujak yg sudah halus. Selamat menikmati..

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. Segenap keluarga besar rujak cingur sedati mengucapkan minal aidzin wal faizin. Selamat siang tweeeps, pada laper yaa?? Rujak cingur enak looh.tersedia jg mknan khas jatim lainnya.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur.

LihatTutupKomentar

ads1

close