ads2

ads3

Tutorial membuat Cilok udang empuk + kuah

Cilok udang empuk + kuah ~Lihat juga resep Cilok udang empuk + kuah enak lainnya! Dan Maaf juga bila ada salah kata yang diucapkan. Kenapa Bawang Dan Cabainya Harus diiris? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar seputar Cilok udang empuk + kuah yang dapat kalian jadikan wawasan.

Cilok udang empuk + kuah Hangatkan kuah kemudian tuang ke mangkok berisi cilok. Taburi dengan daun bawang dan beri sedikit perasan jeruk limau. Sebagai pecinta pedas, kamu wajib mencoba resep cilok kuah pedas ini. kamu dapat membuat Cilok udang empuk + kuah mengfungsikan 7 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Cilok udang empuk + kuah

  1. Sobat juga memerlukan 200 gr udang kupas bersih.
  2. Selain itu juga tambahkan 7 siung bawang putih haluskan.
  3. Kamu membutuhkan 250 gr tepung tapioka.
  4. Persiapkan 5 sdm munjung tepung terigu.
  5. Sediakan juga 250-300 ml air.
  6. Kamu butuh 1 sdm garam.
  7. Persiapkan Penyedap rasa.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. Bedanya cilok goang dengan cilok lainnya tentu ada pada sambalnya. Cilok goang menyajikan kuah dan sambal, sementara cilok pada umumnya justru tanpa kuah. Cara buat ciloknya sama persis dengan yang telah kami sebutkan di atas, sengaja tidak kami tuliskan kembali agar tidak membuat kamu bingung.

Step by step cara membuat Cilok udang empuk + kuah

  1. Blender udang dg sedikit air,lalu campur dg bawang putih yg sudah di haluskan..
  2. Campur semua bahan kering (tepung tapioka,terigu,garam,penyedap rasa).
  3. Rebus udang dan bawang putih campur dengan air sekitar 200ml/jika kurang boleh di tambahkan lagi sekitar 100ml. (penambahan air yg akan di tuang ke tepung harus benar2 panas mendidih).
  4. Setelah panas mendidih,tuang langsung air rebusan udang ke dalam tepung.aduk dan uleni sampai adonan tercampur rata (tambahkan air jika adonan terasa kaku).
  5. Tekstur adonan cilok hasilnya empuk dan tidak begitu lengket di tangan. Lalu bentuk bulat2 adonan. boleh di isi dg telur dadar,telur puyuh,lemak,bawang goreng).
  6. Jangan lupa beri sedikit minyak goreng pada air rebusan cilok,Biar tidak lengket. Tunggu sampai cilok terapung baru angkat...
  7. Ini hasil cilok saya isi dg telur dadar.
  8. Bumbu kuah: 5 siung bawang putih,1 butir kemiri (haluskan lalu tumis) air 1000ml. Tambahkan lada bubuk,masako/bumbu kuah bakso instan,garam secukupnya..

Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond. The size of cilok balls may vary, but it is. Dingin-dingin gini memang enak makan makanan yang berkuah panas, maka jadi deh tadi masak Cilok Kuah Pedas, inspirasi resep ini terinspirasi dari Bunda Deti Zahra. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari aci yang berasal dari daerah Bandung, Tasikmalaya dan sekitarnya.

Begitulah pembahasan Cilok udang empuk + kuah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok udang empuk + kuah.

LihatTutupKomentar

ads1

close