ads2

ads3

Step by step membuat Puding marie mentega coklat

Puding marie mentega coklat ~Puding Mentega Coklat. shinrui hako. Загрузка. Resep Spesial Puding Coklat Manis Kali ini Dapur Satria New ingin berbagi resep cara membuat puding mentega coklat yang mudah dan lezat. Nikmati lembutnya puding berlapis coklat yang dipadu dengan biskuit favoritmu untuk hidangan bersama keluarga! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Puding marie mentega coklat yang dapat kamu jadikan contoh.

Puding marie mentega coklat Proses pengadukan sekali ini juga berguna untuk membuat motif lumut. Puding lumut mentega yaitu puding yang terdiri dari dua lapisan, lapisan pertamanya yaitu lapisan hijau sebagai lapisan lumut dengan rasa pandan. Kreasi puding lumut terakhir adalah puding lumut regal. kamu dapat memasak Puding marie mentega coklat manfaatkan 11 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Puding marie mentega coklat

  1. Silahkan kamu persiapkan 2 bungkus agar agar plain.
  2. Kamu perlu 1 bungkus agar agar coklat.
  3. Kamu butuh 1 bungkus Biskuit Regal.
  4. Kamu perlu 100 gr butter/Mentega.
  5. Kamu butuh 500 ml Susu cair coklat.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 sdt Coklat bubuk.
  7. Anda Memerlukan 5 butir Kuning telur(4kuning utuh,yg 1 tidak utuh,setengahny s.
  8. Siapkan juga 1/2 kaleng SKM putih.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm vanila cair.
  10. Silahkan sobat persiapkan 18 sdm gulapasir.
  11. Kamu butuh 1150 ml air.

Puding ini menggunakan biskuit regal marie di bagian atasnya,setelah disusun rata dalam. Hampir seluruh komponen bahannya ada elemen coklat! Sebelumnya mungkin teman teman mengira dan membayangkan cara membuat puding coklat yang seperti ada di restaurant atau hotel berbintang itu susah. Variasi puding sendiri sangat bermacam-macam dari puding buah, puding ubi, puding kacang hijau hingga puding roti.

Langkah cara membuat Puding marie mentega coklat

  1. Membuat lapisan pertama.siapkan 1 bungkus agar agar dengan 6sdm gula pasir ditambah 650ml air,aduk hingga rata.
  2. Tuang ke dlam wadah,masak hingga mendidih dengan api sedang.
  3. Susun Marie di loyang,susun bertumpuk.tuang agar2 yg tadi dimasak,tuang bertahap.dinginkan disuhu ruang.
  4. Tahap kedua,jika lapisan agar pertama sudah berkulit bagian atasny,masak lapisan kedua..
  5. Kocok kuning telur+mentega+susu setengah kaleng,kocok/aduk hingga rata,sisihkan.
  6. Aduk sebungkus agar plain+6 sdm gula pasir+500ml air sampai rata,masukkan kedalam wadah masak hingga mendidih dengan api sedang.
  7. Ambil sebagian agar yg sudah mendidih masukkan kedalam adonan telur td,kocok cepat hingga rata.jika sudah rata masukkan kedalam wadah yg berisi sisa agar td,masak LG hingga mendidih.(masak harus diaduk terus y Bun...😊).
  8. Tuang ke dalam lapisan pertama yg berisi biskuit marie.dinginkan suhu ruang.
  9. Membuat lapisan ketiga.campur 6sdm gula pasir+susu cair+agar agar coklat,aduk hingga rata.lalu pindahkan k wadah masak hingga setengah mendidih,masukkan coklat bubuk,aduk rata.masak hingga mendidih.
  10. Tuang ke dalam lapisan kedua,dinginkan suhu ruang..

Resep Puding Mentega Enak Sederhana & Praktis - Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari. Resep Cara Membuat Bolu Coklat Lapis Puding Busa Mantap. Bubuk coklat dicampur dengan maizena dan dicairkan dengan sisa susu, masukkan adonan ini kedalam susu panas perlahan-lahan, aduk sampai adonan menjadi kental dan licin. • Masukkan rum sambil diaduk sampai rata, angkat dan masukkan kedalam cetakan pudding yang telah dibasahkan. kumpulan resep puding dan cara membuatnya, puding coklat susu, puding oreo, puding buah, puding zebra. Puding lumut mentega yg satu ini ennaaakkk bngt rasanya. Lelehkan coklat dan mentega dengan cara ditim (double boiler) atau masukkan ke microwave, aduk hingga rata dan terlihat teskturnya halus.

Begitulah pembahasan Puding marie mentega coklat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Puding marie mentega coklat.

LihatTutupKomentar

ads1

close