ads2

ads3

Panduan membuat Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi ~Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Ini video keenam yang Oma upload. Kali ini Oma mau berbagi tutorial resep Sop Iga Sapi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Sop Iga Sapi yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Sop Iga Sapi Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah beberapa komposisi bahannya disesuaikan selera saya dan keluarga. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya Jeruk nipis secukupnya. Pertama, panaskan air hingga mendidih di. anda dapat memasak Sop Iga Sapi memanfaatkan 20 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sop Iga Sapi

  1. Selain itu juga tambahkan 500 gram iga sapi.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1/4 daging sapi.
  3. Kamu membutuhkan 2 buah wortel, iris bulat tebal.
  4. Sediakan 2 buah kentang, potong dadu.
  5. Kamu butuh Bumbu Halus.
  6. Anda membutuhkan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan juga 1/4 biji pala.
  8. Anda membutuhkan 1 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan Bumbu Lainnya.
  10. Anda perlu 1 ruas jahe geprek.
  11. Sediakan juga 2 butir kapulaga.
  12. Anda butuh 3 butir cengkeh.
  13. Anda butuh Sedikit kayu manis.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1/4 bawang bombay, iris tipis.
  15. Anda Memerlukan Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk.
  16. Kamu membutuhkan Bahan Pelengkap.
  17. Kamu membutuhkan Daun Bawang dan Seledri.
  18. Kamu butuh Bawang Goreng.
  19. Silahkan kamu persiapkan Emping.
  20. Sediakan Sambal.

Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Langkah cara membuat Sop Iga Sapi

  1. Cuci bersih iga dan daging yg sudah di potong2, lalu rebus..Buang air rebusan pertama (jgn sampai habis) dan kotoran2 buihnya lalu tambahkan air..rebus hingga empuk.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang bombay iris, lalu masukkan jahe, kapulaga, cengkeh dan kayu manis, tumis hingga harum.
  3. Masukkan bumbu yg sudah di tumis ke dalam rebusan iga, lalu masukkan wortel dahulu hingga setengah empuk setelah itu baru masukkan kentang.
  4. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk.. Cek rasa.
  5. Jika sudah matang semua, matikan api..Sajikan dengan bahan pelengkap.

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi. Meski mirip dengan sop buntut dari penampilan serta komposisinya, penggunaan iga memberikan sentuhan tersendiri yang berbeda. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Begitulah pembahasan Sop Iga Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Iga Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close