ads2

ads3

Panduan memasak Sop iga sapi empuk kuah bening

Sop iga sapi empuk kuah bening ~Setelah daging iga tersebut empuk, masukan semua bumbu halusan yang telah kita buat tadi ke Itulah informasi singkat mengenai resep sop iga sapi kuah bening spesial yang gurih dan segar. Sop iga sapi dengan kuah bening yang gurih dan empuk dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep sop iga berikut ini. Tips agar mendapatkan kuah sup iga sapi yang bening dan tidak keruh maka anda bisa merebus iga terlebih dahulu untuk membuang kotorannya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Sop iga sapi empuk kuah bening yang bisa kamu jadikan wawasan.

Sop iga sapi empuk kuah bening Sop daging sapi kuah bening ini juga Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Olahan berbahan dasar iga sapi sepertinya akan selalu menarik untuk dicicipi. Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi. anda dapat memasak Sop iga sapi empuk kuah bening pakai 13 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sop iga sapi empuk kuah bening

  1. Silahkan kamu persiapkan 250 daging iga sapi.
  2. Sediakan 4 siung bawang putih.
  3. Sediakan juga 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan juga 1 sdt merica.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  6. Sobat juga memerlukan secukupnya Kaldu sapi.
  7. Anda butuh 2 batang daun bawang.
  8. Sediakan juga 3 batang daun sledri.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 buah tomat.
  10. Sediakan 1 buah wortel.
  11. Kamu butuh 2 buah kentang.
  12. Kamu perlu secukupnya Gula pasir.
  13. Anda butuh 1 bh kayu manis.

Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop iga yang ada di restauran resturan terkenal lainnya. Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di tengah-tengah riungan jam makan keluarga anda dengan cara membuatnya sendiri Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis.

Step by step cara membuat Sop iga sapi empuk kuah bening

  1. Cuci bersih daging,agar mendapatkan daging empuk smpurna ikutin tips aku yaa.. rebus daging di air yg mendidih selama 30menit tutup,matikan kompor jngan di buka tutupnya diamkan 30menit,stelah itu rebus kembali selama 10 menit..
  2. Tumis bawang putih yg udh di ulek,tumis hingga harum,.
  3. Rebus air di panci,masukan tumisan bawang putih,kayu manis, serta daging iga'y bersama sedikit kuah dari rebusan daging iga tadi,agar gurih kuah'y.
  4. .rebus sampai mendidih,setelah itu masukan wortel,kentang,rebus sampai matang wortel'y.
  5. Kmudian masukan daun bawang sledri dan tomat..
  6. Terakhir masukan kaldu sapi,gula pasir,merica,garam scukup'y..koreksi rasa ya jangan lupašŸ˜‰siap di hidangkan dngan taburan bawang goreng.....
  7. Selamat mencobašŸ˜Š.

Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Jika airnya menyusut terlalu banyak boleh ditambahkan air lagi. Demikian cara membuat sop iga sapi istimewa ala rumahan. Tak kalah enak dengan bikinan resto, kok. Masak hingga kuah agak mengental, kemudian masukkan sosis yang sudah diiris tipis, daun.

Begitulah pembahasan Sop iga sapi empuk kuah bening terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop iga sapi empuk kuah bening.

LihatTutupKomentar

ads1

close