ads2

ads3

Tutorial memasak Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya)

Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya) ~Resep Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya). Bahasa Inggrisnya sih Chestnut, dan menurut om Google, bahasa Indonesianya chestnut adalah kastanya. Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya) Bahasa Inggrisnya sih Chestnut, dan menurut om Google, bahasa Indonesianya chestnut adalah kastanya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya) yang bisa Anda jadikan wawasan.

Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya) Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya) Bahasa Inggrisnya sih Chestnut, dan menurut om Google, bahasa Indonesianya chestnut adalah kastanya. Cari produk Kue Kering lainnya di Tokopedia. Isi tiap bagian dengan bola kacang, rapatkan. kamu bisa memasak Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya) memakai 9 bahan 14 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya)

  1. Silahkan sobat siapkan 1 bungkus kastanye tumbuk manis siap pakai.
  2. Sobat juga memerlukan 2 cup tepung terigu.
  3. Anda membutuhkan 1/2 sdm baking powder(bakpuder).
  4. Silahkan kamu siapkan 1/4 cup susu bubuk (skim boleh, full cream lebih baik).
  5. Sobat juga memerlukan 3 butir telur.
  6. Siapkan juga 2/3 cup gula pasir.
  7. Siapkan juga 1/3 cup mentega/margarin/mentega putih cair.
  8. Silahkan kamu persiapkan sejumput garam.
  9. Kamu membutuhkan 1 butir kuning telur, kocok lepas.

Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Tentunya haruslah dilengkapi dengan kue bulan yang Special dan Terbaik. Cocok untuk dijadikan hadiah, bingkisan, ataupun untuk dimakan bersama keluarga.

Intruksi cara memasak Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya)

  1. Disini kacang kastanye tumbuk siap pakainya ada yang dijual di kalengan, ada yang di gelas kaca, ada yang bungkusan. Terserah mau pakai yang mana. Boleh diganti kacang merah tumbuk ataupun isi lainnya.
  2. Ini cetakan-cetakan yang saya pakai (cetakan kepepet haha).
  3. Panaskan oven 375 F.
  4. Campurkan serta ayak terigu, susu, serta bakpuder.
  5. Di tempat terpisah, kocok telur dan gula hingga mengembang. Masukkan serta kocok lelehan mentega serta garam.
  6. Masukkan campuran terigu dan aduk hingga menjadi adonan yang tidak lengket ditangan.
  7. Bulatkan adonan (serta kacang kastanye juga dibulatkan yah), besarnya menyesuaikan cetakan Anda.
  8. Pipihkan bulatan adonan, dan letakkan satu kelereng isian ketengahnya.
  9. Bulatkan kembali adonan, menutupi isian. Taruh pada cetakan dan tekan menutupi cetakan.
  10. Letakkan kue pada loyang yang sudah diberi margarin.
  11. Kadang adonan ada yang nempel dicetakan, bisa dicungkil/dirapikan dengan pisau. Mungkin ini tidak akan terjadi jika memakai cetakan kue bulan. Di gambar atas, adonan sering nempel di cetakan bentuk bunga, jadi suami saya kerjain, buat ngerapiin :-)).
  12. Sapu kue dengan kocokan kuning telur dan siapkan satu loyang (terserah bentuk apa), isi dengan air separuh penuh. Taruh loyang berisi air ini ke rak oven terbawah sebelum memanggang kue bulan ini (agar kue empuk).
  13. Panggang hingga kekuningan/kecoklatan 20-25 menit.
  14. Sajikan langsung atau bisa di bungkus dulu dengan kertas aluminum dan dimasukkan ke tupperware, dan tahan kurang lebih 2-3 hari (atau semingguan kalau disimpan di kulkas).

Kue Bulan tentunya sudah tak asing di telinga mereka yang akrab dengan adat Tionghoa atau Tiongkok. Yap, Kue Bulan ini memang kue khas asal. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. CARA BUAT CHAI PO / LOBAK ASIN ALA ENNY TANGERANG!!!

Begitulah pembahasan Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Chestnut Moon Cake (Kue Bulan Kastanya).

LihatTutupKomentar

ads1

close