ads2

ads3

Step by step membuat Martabak telor

Martabak telor ~Cara Membuat Resep Martabak Telur Spesial Enak Matang Merata Serta Kulitnya Anti Sobek dan Bisa Menggunakan Teflon Di Rumah. Resep martabak telur - Siapa sih di antara kita yang tidak suka dengan martabak? Martabak merupakan salah satu makanan atau bisa juga sebagai camilan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Martabak telor yang dapat kamu jadikan wawasan.

Martabak telor Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari. Martabak telur yang saya buat ini sangat ekonomis,sehat dan gampang cara membuatnya. kamu bisa membuat Martabak telor menggunakan 16 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Martabak telor

  1. Kamu butuh Bahan kulit.
  2. Anda membutuhkan 125 gr tepung terigu.
  3. Kamu perlu 1/4 sdt garam.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 1/2 sdm minyak cannola atau minyak lainnya.
  5. Kamu membutuhkan 70 ml air.
  6. Anda membutuhkan Rendaman.
  7. Kamu butuh 400 ml minyak (sampai adonan terendam).
  8. Kamu membutuhkan Bahan isi.
  9. Persiapkan 150 daging sapi giling.
  10. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang putih cincang.
  11. Kamu siapin 1/2 bawang bombay cincang.
  12. Sediakan juga Secukupnnya gula, garam dan kaldu.bubuk.
  13. Kamu siapin 5 batang daun bawang potong-potong.
  14. Kamu membutuhkan 5 butir telur.
  15. Sediakan 1/2 atau 1/4 bubuk kari sesuai selera.
  16. Anda membutuhkan Margarine untuk menumis.

Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Tapi sekarang banyak juga yang menyediakan telur ayam. Sedangkan martabak telur merupakan makanan yang berbahan dasar telur yang Sudah terbayang dengan nikmatnya martabak telur? Indonesian appetizer Martabak Telur, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Intruksi cara membuat Martabak telor

  1. Buat kulitnya: campur semua bahan kulit, uleni sampai kalis dan lbh mudh dibentuk ngga sobek2..
  2. Bagi menjadi 4 bagian sekitar @50-52 gram, bulatkan, lalu beri minyak goreng sampai menutupi permukaan adonan. Diamkan kurang lebih 1-2 jam (semakin lama semakin lentur).
  3. Sambil menunggu adonan kulit, buat bahan isian : panaskan margarin tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum, tambahkan daging giling, masak sampai matang. biarkan dingin. sisihkan.
  4. Setelah 2 jam, ambil satu buah adonan, Gilas dengan rolling pin sampai lebar, jadinya tipis gak gampang sobek.
  5. Masukkan tumisan daging kedalam wadah, tambahkan telur daun bawang, gula garam, bubuk kari dan kaldu bubuk. aduk rata.
  6. Panaskan teflon yang telah diberi minyak, kecilkan api kompor, bentangkan kulit martabak diatas teflon tadi, tuang secukupnya tumisan daging dan telur kocok tadi, lipat, lalu naikkan api menjadi sedang goreng sampai permukaannya kecoklatan, lalu balik, goreng lagi sampai kedua permukaan kecoklatan.
  7. Setelah itu potong-potong dan sajikan.

Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir. Martabak merupakan salah satu jenis camilan yang Namun jangan salah ternyata martabak telur juga mengalami pergeseran tren yang. Martabak telur Orins juga hadir dalam varian kombinasi, entah itu dengan pizza hingga mozzarella. Tentu bisa membuat lidah semakin punya sensasi yang berbeda. Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan Nah bagi kamu yang suka makan martabak telur dan ingin berkreasi sendiri di rumah, bisa.

Begitulah pembahasan Martabak telor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak telor.

LihatTutupKomentar

ads1

close