ads2

ads3

Resep Sayur Bening Campur

Sayur Bening Campur ~Assalamualaikum pagi semua nya Hari ini aku mau msk daging sup bening Semoga bermanfaat yah jangan lupa like komen dan subscribe 🙏 🙏. Sayur bayam or sayur bening is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables, primarily spinach in clear soup flavoured with temu kunci. It is commonly prepared as main course during breakfast or lunchtime. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang Sayur Bening Campur yang dapat kamu jadikan ide.

Sayur Bening Campur Lihat juga resep Sayur Bayam Bening enak lainnya! Resep Sayur Bayam Bening - Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang dikenal kaya akan nutrisi. ResepMedia.com - Sayur bening merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang digemari oleh banyak orang. anda sanggup membuat Sayur Bening Campur memanfaatkan 11 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sayur Bening Campur

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 buah Terong.
  2. Kamu siapin 1 potong Bunga kol.
  3. Selain itu juga tambahkan 1/4 potong Brokoli.
  4. Sediakan 6 butir Bakso.
  5. Sobat juga memerlukan 1 batang Seledri.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 batang Daun bawang.
  7. Silahkan kamu siapkan 2 siung Bawang putih.
  8. Anda butuh 2 biji Asem Jawa.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 sdt Garam.
  10. Kamu butuh 1/2 sdt Gula pasir.
  11. Sediakan 500 ml Air.

Kuah sayur yang bening merupakan inspirasi dasar dari penamaan sayur ini. Kuahnya yang bening dan segar memberikan rasa yang juga menyegarkan kepada mereka yang mengkonsumsinya. Lihat juga resep Angeun waluh (sayur bening labuh Siam) enak lainnya! Lihat juga resep Sayur Bening Oyong Bayam, Tumis Oyong enak lainnya! <p>Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga.

Step by step cara membuat Sayur Bening Campur

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan yang akan digunakan..
  2. Potong Bunga kol, brokoli, bakso serta iris daun seledri dan daun bawang..
  3. Rendam bunga kol dan brokoli dengan larutan garam selama 10-15 menit (1 sdm garam dengan 100ml Air). Cuci bersih kemudian tiriskan..
  4. Geprek Bawang putih. Masukkan bawang putih dan asem Jawa ke dalam panci berisi air. Rebus hingga mendidih..
  5. Masukkan bunga kol, brokoli dan bakso. Rebus kembali 3-5 menit..
  6. Potong terong sesuai selera, cuci bersih kemudian masukkan kedalam panci. Aduk masak sekitar 2 menit..
  7. Tambahkan irisan daun seledri dan daun bawang serta garam dan gula pasir. Masak kurang lebih 2 menit atau hingga mendidih. Cek rasa kemudian angkat dan sajikan. Selamat mencoba...^^.

Sayur bening memiliki rasa yang segar, dan cukup menggugah selera dikala cuaca sedang panas atau siang hari. Jadi, kalau belum pernah memasak sayur bening, sekaranglah saatnya untuk mencoba dan menyajikan untuk pertamakalinya. Ada kalanya kita rasa nak makan dengan lauk pauk ringkas sahaja seperti sayur yang dimasak bening. Ia ringkas, mudah disediakan serta enak dinikmati bersama lauk pauk yang lain. Halo teman semua Di nonton videonya sampai habis ya.

Begitulah pembahasan Sayur Bening Campur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Bening Campur.

LihatTutupKomentar

ads1

close