ads2

ads3

Resep Bakwan Pontianak

Bakwan Pontianak ~Bakwan Pontianak yang ditawarkan juga tak kalah enak dari yang lain. Teksturnya renyah dan juga tebal dengan campuran berbagai topping. Skip to the content Lokasi Bakwan Pontianak. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Bakwan Pontianak yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Bakwan Pontianak Kalo lg puasa biasanya selalu ngiler sm gorengan yaa. dulu waktu di Pontianak, tiap bulan puasa ga pernah absen beli bakwan khas Pontianak, yg ada di sungai jawi. asli enak. & skrg tggl di Bogor, ga ada yg jual 😁😁 jadilah mamak bikin hari ini bakwan Pontianak demi. Bakwan ini adalah salah satu kuliner yang terkenal di kota Pontianak di antara sajian kuliner lainnya seperti bakso, kwetiau, hingga es krim yang ikonik dari kota yang dilalui garis khatulistiwa ini. Berikut adalah artikel yang akan membahas segala sesuatu tentang gorengan yang terkenal di kota Pontianak ini. anda sanggup membuat Bakwan Pontianak menggunakan 18 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bakwan Pontianak

  1. Kamu perlu 3 siung bawang merah.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Kamu membutuhkan 6 sdm terigu.
  4. Sediakan 2 sdm tepung beras.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 ikat kucai.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 genggam toge.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sdt garam.
  8. Sediakan juga 1 sdt kaldu.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt lada.
  10. Sediakan Sedikit kunyit bubuk untuk pewarna.
  11. Selain itu juga tambahkan Udang rebon secukup nya untuk toping.
  12. Silahkan kamu siapkan Air secukup nya.
  13. Anda perlu Minyak untuk menggoreng.
  14. Sediakan Saus.
  15. Kamu perlu 7 cabe rawit merah.
  16. Anda Memerlukan 1 siung bawang putih.
  17. Kamu butuh 2 sdm Saus sambal.
  18. Silahkan sobat siapkan secukupnya Air.

Salah satu yang boleh jadi masih jarang didapati di banyak kota adalah bakwan pontianak. Karena masih agak sulit dicari, membuatnya sendiri di rumah jadi opsi menarik. Apalagi, bahan dan cara pembuatannya tak terlalu sulit. Bakwan Pontianak dengan isian udang rebon dan daun kucai, cukup digemari di Jakarta.

Langkah cara membuat Bakwan Pontianak

  1. Halus kan cabe rawit bawang putih hingga halus. Lalu tambah kan perasaan lemon. Tambahkan saus cabe gula dan garam dan air lalu masak hingga matang.
  2. Potong toge dan kucai. Halus kan bawang merah dan bawang putih.
  3. Panaskan minyak dan cetakan biar bakwan tidak lengket.
  4. Campur semua bahan. Koreksi rasa.
  5. Masukkan ke cetakan dan goreng hingga matang.
  6. Bakwan siap di sajikan.

Salah satu penjajanya ada di Jalan Kebon Kacang Raya. CO, Jakarta - Bagi warga Pontianak atau siapapun yang kangen jajan khas Pontianak, bisa mampir ke Jalan Kebon Kacang Raya, tepatnya di dekat Grand Indonesia Mall. Di sana terdapat penjaja kaki lima yang menjual bakwan khas Pontianak. Kompas - Amanat Hati Nurani Rakyat. Mengulas fenomena dari berbagai sudut, dengan metode jurnalistik dan penelitian yang profesional.

Begitulah pembahasan Bakwan Pontianak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakwan Pontianak.

LihatTutupKomentar

ads1

close