ads2

ads3

Cara memasak Semur Denden Sapi

Semur Denden Sapi ~Bakda Idul Adha, masih punya stok dendeng sapi dari rumah ortu. Lihat juga resep Dendeng sapi balado kering enak lainnya! Dendeng sapi khas Madura. foto: cookpad.com. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Semur Denden Sapi yang dapat Anda jadikan wawasan.

Semur Denden Sapi Aneka masakan daging sapi yang terkenal dari Betawi salah satunya adalah semur daging. Semur daging sapi khas Betawi ini memiliki rasa gurih manis yang enak. Lihat juga resep Semur daging enak lainnya! anda bisa memasak Semur Denden Sapi manfaatkan 12 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Semur Denden Sapi

  1. Kamu butuh 150 gram dendeng sapi kering.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 buah jagung muda.
  3. Anda membutuhkan 3 lembar daun salam.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Persiapkan 2 siung bawang merah.
  6. Kamu siapin 1 siung bawang putih.
  7. Silahkan sobat siapkan 1/2 potong bawang bombay.
  8. Siapkan juga 2 sdm kecap manis.
  9. Anda Memerlukan 1 sdt gula merah.
  10. Silahkan sobat persiapkan 200 ml air.
  11. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm minyak goreng.
  12. Anda butuh 1 ruas lengkuas.

Jika Anda kurang suka dengan daging sapi, maka Anda dapat mengganti bahan utama daging sapinya dengan daging ayam. Langkah-langkah cara pembuatannya sendiri tidak jauh berbeda dengan cara membuat dendeng sapi di atas. Manfaat Dendeng Ragi Sajian dendeng sapi kering adalah salah satu sajian makanan dari daging yang enak. Hidangan ini juga cukup praktis dibuat dan bisa diawetkan dalam lemari es untuk beberapa waktu, sehingga ketika anda ingin menyantap sajian ini suatu hari, anda dapat mengolahnya dengan cara menggoreng saja hidangan dendeng yang sudah anda buat.

Intruksi cara membuat Semur Denden Sapi

  1. Cincang halus bawang merah dan bawang putih, iris melintang bawang bombay, dan geprek lengkuas. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  2. Masukkan dendeng yang sudah direbus, daun salam, daun jeruk, lengkuas, kecap, gula merah dan air..
  3. Setelah agak asat, masukkan bawang bomya, aduk sebentar, angkat dan sajikan..

Lihat juga resep Dendeng sapi balado enak lainnya! Ciri khas nasi jamblang adalah penggunaan daun jati sebagai pembungkus, cita rasa nasi pun terasa semakin nikmati. Berikut bahan dan cara membuat nasi jamblang dengan lauk semur hati, dilansir dari SajianSedap. Dijamin, kerja keras anda memasak tidak akan sia-sia karena kalau sudah jadi, rasanya enak banget. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. dendeng balado pedas.

Begitulah pembahasan Semur Denden Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Denden Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close