ads2

ads3

Resep Sate Padang

Sate Padang ~Sate padang is a speciality satay from Minangkabau cuisine, made from beef cut into small cubes with spicy sauce on top. Its main characteristic is the thick yellow sauce made from rice flour mixed with beef and offal broth, turmeric, ginger, garlic, coriander, galangal root, cumin, curry powder and salt. In Medan, many Sate Padang use not only beef but also chicken and lamb. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Sate Padang yang bisa kalian jadikan wawasan.

Sate Padang Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone. One of my favorites is Sate Padang, from, needless to say, Padang (West Sumatra). anda bisa memasak Sate Padang manfaatkan 24 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Padang

  1. Silahkan sobat siapkan 400 gr daging sapi.
  2. Persiapkan 25 gr tepung beras, aduk dengan 25 ml air.
  3. Sobat juga memerlukan 1 liter air.
  4. Kamu siapin 50 gr kacang tanah, goreng, tumbuk kasar.
  5. Silahkan sobat persiapkan Bawang merah goreng (lihat resep).
  6. Sediakan Bumbu dihaluskan:.
  7. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  8. Kamu perlu 8 bawang merah.
  9. Anda Memerlukan 2 cabe merah.
  10. Kamu membutuhkan 2 cabe keriting.
  11. Siapkan juga 1 pala.
  12. Persiapkan 1 sdt merica.
  13. Anda Memerlukan 1 sdt garam.
  14. Anda membutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Kamu siapin 1/2 sdt kaldu jamur.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt jinten.
  17. Anda butuh 3 cm kunyit, dibakar.
  18. Anda perlu Bumbu di cemplung:.
  19. Anda butuh 1 batang serai, geprek.
  20. Anda Memerlukan 4 daun jeruk, sobek-sobek.
  21. Siapkan juga 1 daun kunyit, sobek-sobek.
  22. Silahkan kamu siapkan 3 cm lengkuas, geprek.
  23. Kamu butuh 3 cm jahe, geprek.
  24. Silahkan sobat siapkan 1 cm Asam jawa.

Sate Padang is typically sold as street food in push cart in Indonesia. COM - Sate Padang ini adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatera Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya menjadi pedas. Sate Padang panjang dibedakan dengan kuah satenya yang berwarna kuning, sedangkan sate Padang Pariaman kuahnya berwarna merah.

Step by step cara membuat Sate Padang

  1. Didihkan air, rebus daging kurang lebih 3 menit. Angkat dan buang airnya. Potong-potong daging. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukkan bumbu cemplung. Masukkan daging potong aduk-aduk. Kemudian masukkan air. Tunggu hingga air mendidih, didihkan selama 5 menit. Matikan api biarkan panci tetap tertutup. Diamkan 30 menit. Setelah 30 menit, nyalakan api dan rebus lagi minimal 7 menit hingga bumbu meresap dan daging empuk..
  3. Setelah daging empuk. Angkat. Susun di tusuk sate. Panggang dengan diolesin minyak..
  4. Rebus sisa air bumbu hingga mendidih, masukkan kacang tumbuk, kentalkan dengan tepung beras yang sudah dicampur air. Aduk-aduk hingga kekentalan yang diinginkan. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang merah goreng..

Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning. Resep sate padang adalah salah satu jenis masakan khas dari daerah Minang yang menggunakan kuah sate kental yang legit dan lezat rasanya. Berbeda dengan resep sate madura ataupun ponorogo, kuah khas dari daerah Sumatera Barat ini kelihatan lebih kental dengan aroma rempah yang kuah.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close