ads2

ads3

Panduan membuat Soto Padang ala nenek

Soto Padang ala nenek ~Abis pas Idul Adha kemarin dapet. Abis pas Idul Adha kemarin dapet dagingnya sore banget jadi buatnya. Mulai melengkapi resep masakan ala minang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Soto Padang ala nenek yang dapat sobat jadikan ide.

Soto Padang ala nenek Hmmm, sudah terbayang lezat dan segar kuahnya ya, Bunda? Kalau tertarik membuatnya, Bunda bisa intip resep Soto Padang berikut, yang Haibunda kutip dari buku Resep Favorit Keluarga Ala Dapur Bunda. Craftlog RAHASIA DIMSUM YANG LEMBUT DAN ENAK, ALA RESEP NENEK Q. anda sanggup memasak Soto Padang ala nenek memakai 24 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Padang ala nenek

  1. Kamu membutuhkan 1/4 kg tulang sapi.
  2. Siapkan juga 1/4 kg daging sapi tanpa lemak.
  3. Anda Memerlukan 3 lembar daun salam.
  4. Kamu perlu 1 buah serai memarkan.
  5. Siapkan juga Secukupnya garam.
  6. Siapkan juga Secukupnya air.
  7. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus ๐Ÿ‘‡.
  8. Anda butuh 6 cm jahe.
  9. Sediakan 5 cm lengkuas.
  10. Sobat juga memerlukan 5 butir bawang putih.
  11. Siapkan juga 1 sdt merica bulat.
  12. Siapkan juga Sedikit pala.
  13. Kamu membutuhkan 3 butir cengkeh.
  14. Anda Memerlukan Pelengkap ๐Ÿ‘‡.
  15. Selain itu juga tambahkan Secukupnya soun rendam dengan air.
  16. Sediakan Secukupnya pergedel.
  17. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang iris.
  18. Siapkan juga Secukupnya seledri iris.
  19. Silahkan sobat siapkan Secukupnya bawang goreng.
  20. Kamu perlu Cuka.
  21. Silahkan sobat siapkan Kecap manis.
  22. Siapkan juga Kerupuk merah.
  23. Kamu membutuhkan Secukupnya cabe merah.
  24. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya cabe rawit merah(bila suka pedas).

Resep masakan soto merupakan salah satu masakan berkuah yang paling banyak disukai oleh masyarakat negara kita. Berbagai macam bahan dasar bisa kita gunakan untuk membuat resep soto yang enak dan nikmat, seperti daging sapi, daging ayam, jeroan, kikil sapi ataupun soto ceker yang banyak mengandung kalsium penting untuk tubuh kita. Resep soto padang ini sebenarnya ada dua macam, yaitu soto ayam. Padang food or Minang food is the cuisine of the Minangkabau people of West Sumatra, Indonesia.

Langkah cara memasak Soto Padang ala nenek

  1. Cuci bersih tulang & daging sapi lalu rebus dengan air secukupnya harus terendam semua ya.
  2. Masukan bumbu halus,daun salam & serai masak hingga daging empuk.Tutup agar cepat matang.angkat & keluarkan dagingnya biarkan tulang tetap di dalam air rebusan.Ini sisa kuahnya habis lupa foto.
  3. Setelah dingin iris-iris tipis daging sapi lalu goreng dengan minyak bekas menggoreng bawang biar harum,goreng hingga kering.
  4. Tata dalam mangkok soun secukupnya,2 buah pergedel lalu siram dengan kuah soto beri cuka,kecap manis,cabe taburi daun bawang,seledri & bawang goreng beri beberapa buah irisan daging sapi & kerupuk merah.
  5. Soto Padang siap untuk di nikmati๐Ÿ˜‰.
  6. O iya lupa.blender secukupnya cabe merah & cabe rawit merah dengan secukupnya air lalu masak hingga mendidih.

It is among the most popular food in Maritime Southeast Asia. It is known across Indonesia as Masakan Padang (Padang cuisine, in English usually the simpler Padang food) after the city of Padang the capital city of West Sumatra province. It is served in restaurants mostly owned by perantauan. Kali ingin berbagi resep Soto Padang soto padang ialah sajian khas Padang yang amat dikenal. pastinnya selain rendangnya dan sate padangnya. Akan tetapi, masakan soto yang ini cukup jarang kita temukan di rumah-rumahny masakan padang itu.

Begitulah pembahasan Soto Padang ala nenek terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang ala nenek.

LihatTutupKomentar

ads1

close