ads2

ads3

Resep Nasi Lemak Ala Nonny♡

Nasi Lemak Ala Nonny♡ ~Nasi lemak is an all time favourite dish at almost anytime of the day, a fragrant rice dish cooked in coconut milk and pandan leaves. Assalamualaikum ini adalah nasi lemak/ bahasa indonesianya nasi uduk Dan lauknya, Bagi yg tidak suka dengan suaranya mohon maaf,silahkan di skip. How to make Malaysia signature meal, Nasi Lemak with all its trimmings. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Nasi Lemak Ala Nonny♡ yang bisa Anda jadikan contoh.

Nasi Lemak Ala Nonny♡ Bisa diganti dengan ten jengki tawar TIP KULINER : Membuat nasi lemak lebih praktis dengan memakai rice. Extremely delicious, authentic, classic yet urban Nasi Lemak Layannn (NLL) for real nasi lemak hunter. Sepiring nasi lemak, semangkuk sup bening daging sapi, dan secangkir kopi hitam atau kopi susu panas dengan aneka dessert. kamu dapat membuat Nasi Lemak Ala Nonny♡ menggunakan 12 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Lemak Ala Nonny♡

  1. Siapkan juga 4 mangkuk beras.
  2. Anda butuh 5 mangkuk santan,kekentalan sedang saja.dari 1butir kelapa.
  3. Sediakan 1 mangkuk air untuk blender daun pandan 5+suji 3.
  4. Selain itu juga tambahkan 7 lembar pandan.
  5. Anda Memerlukan 3 lembar suji.
  6. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun Salam.
  7. Sediakan juga 3 lembar daun jeruk.
  8. Anda membutuhkan 3 cm Jahe.
  9. Kamu membutuhkan 3 butir cengkeh.
  10. Silahkan kamu persiapkan 7 siung bawang merah,diiris tipis2.
  11. Anda Memerlukan 3 sdm margarin.
  12. Selain itu juga tambahkan 1,5 sdt garam, boleh lebih bila suka/ sesuai selera.

Nasi lemak rasanya pas dan mantap dinikmati bersama lauk seperti kerang pedas petai (sambal goreng kerang), empal, dan aneka pilihan ayam goreng. Nasi lemak adalah jenis makanan khas suku Melayu yang lazim ditemukan di Malaysia di mana hidangan ini dianggap sebagai salah satu hidangan nasionalnya, dan Indonesia (khususnya di Riau dan Kepulauan Riau). Hidangan ini pun dapat ditemukan di Singapura dan Brunei. Haloo.masak apa hari ini teman-teman ?

Langkah cara membuat Nasi Lemak Ala Nonny♡

  1. Siapkan beras& kelengkapannya.cuci bersih beras, blender 5 lembar pandan+3 lembar suji dg semangkuk air. Saring& sisihkan..
  2. Rebus santan dg 3 lembar daun salam,cengkeh& jahe hingga mendidih matikan apinya. Masukan air hijau (pandan+ suji)yg telah disaring tadi serta garam..
  3. Masukan beras yg telah dicuci kedalam pot magic jar, masukan pula sereh,daun jeruk& 2 lembar pandan yg telah disimpul.Masukan santan yg telah dicampur air hijau kedalam pot magic jar.Hidupkan magic jar..
  4. Tumis bawang merah iris dg 3 sdm margarin,masukan dlm magic jar,saat santan tersisa sedikit,aduk rata.tutup kembali hingga matang,dg warna hijau yg cantik♡.
  5. Nasi Lemak Ala Nonny siap disajikan,lebih nikmat dg paduan Semur daging sapi,telur dadar,sate lilit,Ikan bili kacang dan sambal cabai/ kacang,atau sesuaikan dg selera anda.Aromanya harum,rasanya gurih & Nikmat...😍.
  6. Note: mangkuk takar beras= takaran air.tapi sesuaikan juga dg jenis beras yg digunakan..

Gara-gara sering lihat ulasan di Afc tentang Nasi Lemak ini kok jadi kepengen buat juga.hihi. Dari beragam acara dari acara masak yang di bawakan Chef Malaysia hingga acara Taste with Jason. Nasi lemak merujuk kepada nasi yang dimasak dengan menggunakan santan kelapa, bagi menambah rasa lemaknya. Kadangkala daun pandan dimasukkan semasa nasi lemak dimasak bagi menambahkan aromanya. Di Indonesia Nasi lemak dipercayai di perkenalkan oleh pekerja(TKI) dan.

Begitulah pembahasan Nasi Lemak Ala Nonny♡ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Lemak Ala Nonny♡.

LihatTutupKomentar

ads1

close