ads2

ads3

Resep Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK

Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK ~Lg ada pesanan nasi kotak dg isian sambal goreng kering nich bunda. Simpan di kulkas dg wadah kedap udara, agar tetap CRUNCY. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar mengenai Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK Potong kecil hati ayam yang sudah direbus c. Assalamualaikum,,,seperti biasa syaa ingin share ke kalian cara saya membuat Sambal Goreng Kering Tempe yang biasa kita temuin di penjual nasi unduk. aneka olahan dari tempe jangan lupa like dan subscribe ya. anda mampu memasak Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK memanfaatkan 16 bahan 11 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK

  1. Kamu perlu 2 papan tempe, iris tipis2 dan goreng garing.
  2. Kamu perlu 250 gr kacang sambal, goreng garing.
  3. Silahkan kamu persiapkan 100 gr teri kecil2, goreng garing.
  4. Anda membutuhkan 3 lbr sereh, geprek.
  5. Anda Memerlukan 3 lbr daun jeruk, disobek agar baunya keluar.
  6. Kamu siapin 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Silahkan sobat persiapkan 250 gr cabai merah besar.
  8. Anda Memerlukan 10 biji cabai.
  9. Selain itu juga tambahkan 15 biji bawang merah.
  10. Silahkan sobat siapkan 13 biji bawang putih.
  11. Silahkan kamu siapkan 3 biji gula merah ceplik.
  12. Kamu membutuhkan 1 1/2 sdm garam.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm gula pasir putih.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sct royco.
  15. Persiapkan 1 sct micin sasa Rp 50.
  16. Anda perlu 1/2 bungkus asam jawa, yg bungkus kecil.

Sambal Goreng Krecek merupakan salah satu lauk wajib untuk menemani Gudeg Jogja. Rasanya yang pedas mengimbangi Gudeg yang cenderung manis. Disantap dengan nasi panas hmmmm Wow modifikasinya lengkap banget, tempe, kacang tholo dan Ebi. Sambal goreng tempe kering ini bisa bertahan lama loh.

Step by step cara memasak Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK

  1. Iris tempe tipis2 dan goreng garing.
  2. Goreng garing kacang sambal.
  3. Goreng garing teri kecil.
  4. Blender bumbu sampai halus. Dg ditambahkan sedikit air.
  5. Jika sdh halus, tumis bumbu, dan masukkan lengkuas + sereh + daun jeruk. Oseng terus hingga sat, dan berubah warna menjadi agak merah, dan mengeluarkan bau yg sedap. Baru masukkan garam + gula pasir + royco + micin. Aduk rata....
  6. Kemudian masukkan gula merah + asam jawa. Aduk lg sampai gula merah hancur. Dan sat.
  7. Ini hasilnya jika bumbu sdh sat dan matang sempurna... Merah merona ya bunda...😊😊😊.
  8. Kemudian masukkan tempe + kacang + teri yg sdh digoreng garing kdlm bumbu yg sdh jd td. Jangan ditambah air ya bunda. Krn ini adalah sambal goreng yg garing yg bs tahan lama...👍👍👍😉😉😉.
  9. Aduk terus dg api kecil, hingga rata sempurna... Sktr 3-5mnt.
  10. Ini hasilnya jika sdh diaduk rata, maka tidak akan ada minyak yg tertinggal. Benar2 garing, CRUNCY ABIIIIZZZZZ...😊😊😊.
  11. Taraaaaaaa sdh siap disantaaaaaaapppp... CRUNCY dan tahan lama, tanpa bau tengik. Disimpan di kulkas ya bunda...😋😋😘😘😘.

Sangat membantu saya dulu untuk menghemat pengeluaran membeli lauk karena saya masak nasi juga di. Cara membuat sambal goreng tempe: Potong-potong tempe berbentuk korek api lalu goreng hingga kering, angkat dan tiriskan. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum, masukkan daun salam dan serai lalu tuang air perasan asam jawa, aduk rata. Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang sampai saat ini masih banyak yang menyukainya. Isi Paket Nasi Kotak Ayam Goreng NKK: Nasi Bakar + Ayam Goreng + Empal Suir Serurideng + Sayur + Orek Tempe + Kangkung Goreng + Kerupuk Udang + Sambal.

Begitulah pembahasan Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal goreng KERING TEMPE LENGKAP, UTK NASI KOTAK.

LihatTutupKomentar

ads1

close