ads2

ads3

Tutorial membuat Tahu Tek

Tahu Tek ~Tahu tek adalah salah satu masakan khas kota Lamongan. Tahu tek terdiri atas tahu goreng setengah matang dan lontong yang dipotong kecil-kecil dengan alat gunting dan garpu untuk memegang tahu atau lontong, telur, kentang goreng, sedikit taoge, dan irisan ketimun dipotong kecil-panjang. Tahu tek ini sangat khas karena disajikan dengan saus petis yang sangat nikmat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Tahu Tek yang dapat kalian jadikan ide.

Tahu Tek Tahu tek adalah hidangan sepinggan khas dari Surabaya, Indonesia. Konon kata "Tek" berasal dari suara tek-tek dari gunting yang tetap dibunyikan setelah memotong tahu dan telur, sehingga diberi. Perpaduan antara saus kacang dan petis udang surabaya yang khas Biasanya, lontong, tahu dan telur dipotong pake gunting (makanya bunyinya tek tek tek trus. back. anda dapat memasak Tahu Tek memakai 13 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu Tek

  1. Silahkan sobat siapkan 5 buah kentang.
  2. Kamu membutuhkan 6 buah tahu.
  3. Anda butuh 3 butir telur.
  4. Kamu membutuhkan Touge kecambah.
  5. Kamu membutuhkan 350 gram Kacang tanah.
  6. Kamu siapin Air.
  7. Kamu siapin Garam.
  8. Silahkan kamu persiapkan Petis.
  9. Sobat juga memerlukan Kaldu bubuk.
  10. Anda perlu Kecap manis.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm Bawang putih goreng.
  12. Selain itu juga tambahkan Kerupuk.
  13. Sediakan juga Lontong.

Tahu tek is very famous in Surabaya, the dish itself consists of medium cooked fried tofu, bite sized lontong, steamed/fried potato, bean sprouts, slices of cucumber and then topped with peanut sauce. Tahu Tek Telornya disajikan khas Jawa Timur yang membedakan dengan Tahu Telor lain di Indonesia. Selama tiga generasi, warisan kuliner Tahu Tek Telor Cak Kahar ini tidak pernah berubah. Tahu tek merupakan kuliner khas Kota Surabaya yang sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan.

Step by step cara memasak Tahu Tek

  1. Rebus kentang, lalu goreng sampai berkulit.
  2. Rebus tauge tiriskan.
  3. Goreng tahu jangan sampai kering kemudian di gunting kecil-kecil, dadar telur kemudian di gunting kecil2, goreng bawang putih yang di iris-iris dan terakhir goreng kacang tanah tanpa minyak.
  4. Blender kacang tanah dan bawang putih sampai halus, tuang air campur rata masukkan petis, garam, kecap dan kaldu bubuk koreksi rasa.. Masak dgn api kecil sampai kental,, kekentalan disesuaikan dengan selera.
  5. Tata lontong,kentang goreng, tahu goreng dan telur taburi tauge dan tuang bumbu kacang dari atas hidangkan dengan kerupuk.
  6. Selamat mencoba moms.

Yuk simak resep tahu tek tersebut di sini. Kali ini Endeus berkreasi membuat tahu tek. Buat kamu penyuka tahu, wajib banget cobain hidangan yang satu ini. Yuk langsung aja lihat video resepnya sampai habis. Tahu tek adalah salah satu masakan khas kota Surabaya.

Begitulah pembahasan Tahu Tek terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Tek.

LihatTutupKomentar

ads1

close