ads2

ads3

Resep Kroket kentang isi daging

Kroket kentang isi daging ~Lihat juga resep Kroket kentang isi daging enak lainnya! Siapa sih yang ga suka kroket. Bahan utama kentang ini pasti sebagian besar sangat disukai apalgi kalau di isi dengan daging ayam, daging sapi, maupun daging babi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Kroket kentang isi daging yang dapat kalian jadikan contoh.

Kroket kentang isi daging Banyak makanan yang terbuat dari bahan dasar kentang misalnya seperti, perkedel kentang, sambal goreng kentang dan jenis makanan lainnya. Resep kroket kentang spesial dengan isian daging goreng tepung panir. Jika sebelumnya telah dipublish resep risoles isi daging, sekarang kita bagikan resep kroket. anda dapat membuat Kroket kentang isi daging memakai 19 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kroket kentang isi daging

  1. Sobat juga memerlukan 800 gr kentang.
  2. Anda perlu 3 sdm susu bubuk.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 btr kuning telur.
  4. Sediakan 1/4 sdt lada.
  5. Kamu butuh 1/2 sdt bubuk pala.
  6. Kamu butuh 1 sdt garam.
  7. Silahkan sobat persiapkan Bahan kulit.
  8. Anda butuh 250 gr daging giling.
  9. Silahkan sobat persiapkan 2 bh wortel potong kecil kecil.
  10. Kamu butuh 2 btg daun bawang iris iris.
  11. Selain itu juga tambahkan 1 bh bawang bombai potong kecil kecil.
  12. Kamu membutuhkan 1 sdm saus tiram.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 sdm kecap manis.
  14. Sediakan 2 sdm margarin buat menumis.
  15. Selain itu juga tambahkan 2 sdm maizena.
  16. Sobat juga memerlukan Bahan isian.
  17. Sediakan juga 1 btr telur.
  18. Sobat juga memerlukan Tepung panir.
  19. Persiapkan Bahan pelapis.

Bedanya terletak pada bahan kulit yang umumnya terbuat dari kentang yang dihaluskan, untuk adonan isi sama-sama dapat disesuaikan dengan selera seperti daging campur sayuran. Kroket kentang isi daging memang memiliki rasa yang juara. Dengan isian daging cincang, wortel dan beberapa bahan lainnya, menjadikan setiap gigitannya begitu melenakan, sampai-sampai bisa sejenak lupa hutang hehe. Serupa tapi tak sama, lumpia juga terdiri dari kulit dan isian.

Intruksi cara membuat Kroket kentang isi daging

  1. Kupas kentang,cuci bersih,rebus setengah matang,lalu tiriskan kemudian digoreng sampai matang.Haluskan kentang menggunakan garpu selagi masih panas,setelah halus campurkan semua bahan kulit dan aduk sampai rata,jangan lupa tes rasa.Lalu sisihkan.
  2. Rebus wortel,setelah matang tiriskan.
  3. Campur daging giling dan saus tiram dan maizena,aduk rata diamkan sebentar.
  4. Tumis bombay dengan margarin,tumis sampai layu dan harum,kemudian masukkan daging,aduk sampai rata dan daging berubah warna,kemudian masukkan wortel,daun bawang,kecap manis,garam,lada aduk sampai rata dan tes rasa.Masak sampai matang.
  5. Bentuk adonan bahan,bentuk sesuai selera dan isi dengan isian,masukkan ke tepung panir trus ke kocokan telur balur lagi tepung panir,lakukan sampai adonan dan isian habis.Kemudian masukkan ke wadah dan masukkan ke kulkas selama 1jam.Setelah 1jam bisa digoreng.

Tapi pada dasarnya keduanya tidaklah sama. Kini cara membuat kroket kentang ini sudah menjadi kegemaraan banyak orang, terutama anak-anak yang suka dengan tekstur luarnya yang renyah tapi lembut di bagian dalamnya. Nah, cara membuat kroket kentang ini juga cukup mudah dan sederhana. Bahan isinya bisa disesuaikan dengan kesukaan kita masing-masing, seperti isi daging, mie, kornet, rogout. RESEP KROKET KENTANG SPESIAL ISI DAGING tersedia di IDResep.info. hai penikmat kuliner semua, dihari yang indah ini saya akan hadirkan "RESEP KROKET KENTANG SPESIAL ISI DAGING". mudah-mudahan resep ini mempunyai manfaat untuk pembaca yang senang memasak. jangan lupa share RESEP KROKET KENTANG SPESIAL ISI DAGING ini ke kawan anda ya.

Begitulah pembahasan Kroket kentang isi daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kroket kentang isi daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close