ads2

ads3

Resep Lumpia Semarang sederhana

Lumpia Semarang sederhana ~Lihat juga resep Lumpia Semarang enak lainnya! Resep sederhana kali ini akan membantu anda dalam membuat sebuah hidangan khas kota Semarang, namanya adalah lumpia atau lebih dikenal dengan sebutan lumpia Semarang. Resep lengkap bagaimana cara membuat Lumpia khas kota Semarang kreasi chef Icun dan Kapau dapat dilihat di bawah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Lumpia Semarang sederhana yang dapat Anda jadikan wawasan.

Lumpia Semarang sederhana Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Resep lumpia Semarang ini memang bukan resep masakan asli Indonesia, tetapi saat ini sudah menjadi salah satu makanan cemilan sederhana yang paling banyak disukai oleh masyarakat. anda dapat membuat Lumpia Semarang sederhana pakai 16 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lumpia Semarang sederhana

  1. Sobat juga memerlukan 200 gram Touge.
  2. Persiapkan 2 ons udang.
  3. Kamu siapin 1 buah Labu.
  4. Siapkan juga 1 butir telur.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 buah tahu mentah.
  6. Kamu membutuhkan Bumbu halus :.
  7. Anda membutuhkan 3 siung bwg merah.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 siung bwg putih.
  9. Kamu membutuhkan 5 buah cabe rawit (jika ingin pedas).
  10. Kamu butuh Kecap manis.
  11. Anda membutuhkan Garam.
  12. Anda perlu Gula.
  13. Kamu siapin Merica.
  14. Silahkan kamu siapkan secukupnya Bwg daun.
  15. Silahkan sobat siapkan Tepung terigu + air (untuk perekat).
  16. Silahkan kamu persiapkan Minyak goreng.

Karena ini merupakan lumpia khas Semarang, pastikan memakai isian Rebung. Itulah dia cara membuat lumpia goreng khas Semarang sederhana. Jika kamu tidak suka rebung, juga bisa ganti. Menurut situs Wikipedia cita rasa lumpia Semarang, Jawa Tengah adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh.

Intruksi cara memasak Lumpia Semarang sederhana

  1. Blender terlebih dahulu bumbu halusnya,kemudian tumis smpai harum tmbhkan bwg daun, Tahu yg sudah dbejek", dan telur..aduk hingga rata. Lalu msukan labu yg sudah dpotong" tipis memanjang..
  2. Setelah itu tambahkan udang yg sdh dpotong kecil" dan masukan Touge nya aduk..tambahkan kecap dan bumbu penyedap lainnya sesuai selera..
  3. Aduk sampai matang lalu diamkan smpai adonan lumpianya dingin..
  4. Setelah dingin siapkan kulit lumpia. Ambil 1 sendok adonan simpan d atas kulit lumpia nya lalu dgulung sampai seterusnya adonan habis..
  5. Kemudian gorenglah smpai wrna coklat keemasan, dan siap dihidangkan.. selamat mencoba!!.

Resep Puding Mentega Enak Sederhana & Praktis - Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia. Camilan berkulit kering dan renyah dan berisi rebung ini sangat terkenal. Nah, kini Anda tak harus ke Semarang jika ingin mencicipi Lumpia Semarang, cukup buat dengan resep. Jangan isi terlalu banyak agar tidak robek saat digoreng.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close