ads2

ads3

Resep Lumpia Semarang

Lumpia Semarang ~Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Lumpia Semarang yang dapat kamu jadikan contoh.

Lumpia Semarang Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh. Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. kamu bisa memasak Lumpia Semarang memanfaatkan 10 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia Semarang

  1. Silahkan kamu persiapkan 1/2 kg rebung.
  2. Kamu siapin 1/4 kg udang.
  3. Silahkan sobat siapkan 1/4 kg daging sapi cincang.
  4. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 buah bawang bombay.
  6. Anda Memerlukan 3 batang daun bawang.
  7. Anda membutuhkan 1 saset mrica bubuk.
  8. Sobat juga memerlukan secukupnya garam dan gula.
  9. Persiapkan kecap manis.
  10. Persiapkan saori saus tiram.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Lumpia khas kota Semarang kreasi chef Icun dan Kapau dapat dilihat di bawah. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun. Resep Lumpia Semarang memang sudah cukup terkenal. Bukan hanya warga sekitar tetapi sudah sampai ke lain kota di negara Indonesia.

Step by step cara membuat Lumpia Semarang

  1. Rebus rebung beri garam agar baunya hilang. Kalau aku tak rebus ulang..
  2. Tumis bawang putih cincang bawang bombay, masukkan udang, daging, masak sampai benar benar mateng boleh tambah air tutup sampai air susut tambahkan kecap garam gula masukkan rebung rebus aduk sampai air susut..
  3. Siapkan kulit lumpiah taruh isian diatasnya gulung seperti melipat amplop. Siap digoreng..
  4. Blm rapi tapi rasanya enak banget..

Citarasa yang lezat dengan kulit yang gurih dan isi yang. Lumpia Semarang is known as a street hawker food in Indonesia that you can get everywhere and cheap in the country. Also it was one of my favourite street foods. Lumpia Semarang Gang Lombok Paling Terkenal. Lokasinya berada di pinggir sungai bersebelahan dengan sebuah Klenteng tertua di Semarang yaitu Klenteng Tay Kak Sie.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close