ads2

ads3

Cara memasak Nasi Jagung

Nasi Jagung ~Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. Nasi jagung atau biasa disebut nasi empog merupakan salah satu makanan khas indonesia yang berbahan dasar jagung yang telah tua dan ditumbuk. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Nasi Jagung yang bisa kalian jadikan ide.

Nasi Jagung Nasi jagung bukan merupakan campuran antara nasi dan jagung. Kata banyak orang, mengonsumsi nasi jagung bisa membantu mengontrol gula darah sehingga baik untuk orang dengan. Nasi jagung telah lama dikenal oleh masyarakat namun karena proses preparasi dari bentuk jagung pipil hingga nasi yang lama, meliputi proses penumbukan berulang serta penjemuran, maka. kamu bisa memasak Nasi Jagung mengfungsikan 11 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Jagung

  1. Selain itu juga tambahkan 1 kg beras putih.
  2. Kamu membutuhkan 1 kg beras jagung.
  3. Silahkan kamu persiapkan Sedikit minyak.
  4. Kamu perlu Bahan untuk urap2.
  5. Sediakan juga Kenikir, kacang, kecambah.
  6. Sediakan juga 1 butir Kelapa muda parut memanjang.
  7. Anda perlu 3 bawang putih.
  8. Anda butuh 3 lombok besar.
  9. Kamu butuh 7 cabe rawit.
  10. Anda Memerlukan sedikit Terasi matang.
  11. Silahkan kamu siapkan Ikan Asin belah, digoreng matang.

Di beberapa daerah, nasi jagung, nasi merah dan thiwul enak dipadu bersama dengan tumis sayuran dan lauk pauk. Nasi jagung banyak dikonsumsi di pedesaan Jawa dan Madura. Menyediakan informasi terkini dan ter Update. Khasiat.co.id - Nasi jagung merupakan makanan yang di olah dengan bahan beras dan jagung.

Langkah cara membuat Nasi Jagung

  1. Rendam beras jagung selama 15menit setelah itu campur dengan beras putih dan masukkan ke magic com sambil diaduk rata, tuang air sampai dengan 1 ruas jari kita. (Saya memakai air anget) sambil diaduk tambahkan 1sdm minyak..
  2. Apabila air yg ada di magic com udah meresap semuanya (kira2 15 menit) buka magic com kemudian aduk rata (biar ga gosong di bagian bawah) lalu tutup magic com kembali. Tunggu sampai nasi matang/ magic com berbunyi, kira2 10 menit setelah matang, nasi di aduk balik lagi..
  3. Rebus daun2, buat lalapan (kenikir dan kacang panjang).Merebusnya jangan lupa tambahkan sedikit garam dan sedikit minyak goreng. Untuk kecambah hanya rendam di air mendidih lalu segera tiriskan (jangan dorebus).
  4. Ulek bawang putih, lombok dan trasi, setelah itu campur ke kelapa, lalu kukus selama 30-45 menit..
  5. Campurkan sayur2an dan kelapa aduk rata (di urap)..
  6. Taruh nasi jagung kemudian beri urap2an dan ikan asin belah, jangan lupa tambahkan peyek dan sambal bawang. Peyek saya beli jadi 😀. Nasi jagung siap untuk dinikmati..

Makanan ini sering di konsumsi oleh masyarakat pada saat dulu sebagai pengganti nasi putih. Sesuai amanya, Nasi Jagung Sendi adalah kuliner tradisional yang terletak di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Berada di tengah hutan belantara, kawasan ini menyediakan kuliner. Masukkan nasi jagung ke dalam kukusan atau panci kukus yang sebelumnya sudah dipanaskan. Jika sudah berarti nasi jagung sudah siap disajikan selagi panas dengan lauk pauk yang anda suaki.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close