ads2

ads3

Tutorial memasak Tempe Mendoan Banjarnegara

Tempe Mendoan Banjarnegara ~Banjarnegara - Tempe goreng tepung setengah matang ini jadi ikon Banyumas. Bahan makanan yang satu ini bisa dibilang menjadi bahan makanan utama Makanan khas Banjarnegara menjadi simbol keberanian warga Banjarnegara pergi merantau. Menjual Tempe, Tepung dan Kecap Mendoan Asli Purwokerto Tempe mendoan adalah olahan khas daerah Purwokerto, Banjarnegara dan sekitarnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Tempe Mendoan Banjarnegara yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Tempe Mendoan Banjarnegara Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena. gorengan yang terbuat dari tempe. Mendoan (Hanacaraka:ꦩꦼꦤ꧀ꦢꦺꦴꦮꦤ꧀) Adalah makanan sejenis gorengan yang berasal dari wilayah Karesidenan Banyumas, Jawa Tengah. Keistimewaan Tempe Mendoan adalah biasanya digoreng setengah matang asal tepungnya matang langsung diangkat. anda mampu memasak Tempe Mendoan Banjarnegara mengfungsikan 11 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tempe Mendoan Banjarnegara

  1. Siapkan juga 10 lembar tempe.
  2. Anda Memerlukan 200 g tepung terigu.
  3. Silahkan sobat persiapkan 250 ml air.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang, iris halus.
  5. Kamu siapin Bumbu Halus ::.
  6. Kamu butuh 2 siung bawang putih.
  7. Kamu membutuhkan 1 ruas jari kunyit.
  8. Anda butuh 3/4 sdt garam.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdt gula pasir.
  10. Anda membutuhkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  11. Kamu membutuhkan 1/4 sdt merica bubuk.

Selain itu balutan tepung yang berbahan terigu ini memang tidak renyah dan. Lihat juga resep Tempe mendoan (tempe kemul) enak lainnya! Cara Membuat Tempe Mendoan - Tempe mendoan merupakan salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Banyumas. Cara buat tempe mendoan yang merupakan makanan khas Purwokerto ini adalah dengan dicelupkan kedalam adonan tepung bumbu kemudian digoreng dalam minyak panas.

Step by step cara memasak Tempe Mendoan Banjarnegara

  1. Dalam wadah, masukkan tepung terigu dan bumbu halus. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Tambahkan daun bawang. Aduk rata kembali..
  2. Celup tempe ke dalam tepung, goreng sampai setengah kering. Angkat, tiriskan..
  3. Sajikan hangat. Dengan sambal kecap lebih mantappppp seperti tempe mendoan di deket kampus haha.

Tempeh mendoan is a variety of fried tempeh that hails from Purwokerto. Thin slices of tempeh—fermented soybean product—are dipped in batter that is enriched with ground coriander. Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari Selain menggunakan bahan dasar tempe yang di lumuri dengan bumbu tempe mendoan spesial. Mendo artinya setengah matang, jadi tempe mendoan itu artinya tempe yang setengah matang. Lapisi tempe dengan adonan tadi, goreng sebentar hingga setengah matang.

Begitulah pembahasan Tempe Mendoan Banjarnegara terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Mendoan Banjarnegara.

LihatTutupKomentar

ads1

close