ads2

ads3

Cara memasak Mie ayam

Mie ayam ~Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (). It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine. In Indonesia, the dish is recognized as a popular Chinese Indonesian dish, served from simple travelling vendor carts frequenting. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Mie ayam yang bisa kamu jadikan contoh.

Mie ayam Basically, it is Indonesia's version of fried rice using kecap. siapa hobi makan mie ayam bro. hahaha makanan dari semenjak kecil sampe sekarang masih saja jadi makanan paporite gw nah kali ini gw makan mie ayam di ISTANA BOGOR #mieAyam #kulinerindonesia. The chicken chunks are quite generous, while noodle has soft but not mushy texture with savory seasoning. Resep mie ayam spesial enak menjadi andalan pedagang kaki lima dan menjadi rahasia mereka. kamu sanggup membuat Mie ayam menggunakan 46 bahan 11 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Mie ayam

  1. Anda Memerlukan 400 gram ayam (karna saya cuman punya 400gr, hehe).
  2. Siapkan juga Sayur sawi.
  3. Silahkan kamu persiapkan Mie kuning/mie telor/mie gepeng.
  4. Anda membutuhkan Pangsit (topping).
  5. Silahkan kamu persiapkan BUMBU MINYAK MIE AYAM :.
  6. Kamu membutuhkan 100 gr kulit ayam.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdt ketumbar butiran.
  8. Siapkan juga 4 siung bawang putih.
  9. Kamu membutuhkan 4 siung bawang merah.
  10. Anda butuh 2 cm jahe.
  11. Siapkan juga 1 batang sereh.
  12. Selain itu juga tambahkan 150 ml minyak sayur.
  13. Sobat juga memerlukan BUMBU DAGING AYAM :.
  14. Kamu perlu Bumbu yang dihaluskan :.
  15. Kamu butuh 4 siung bawang putih.
  16. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang merah.
  17. Anda butuh 1 sdt kunyit bubuk/ 1 cm kunyit.
  18. Anda perlu 2 butir kemiri.
  19. Kamu perlu Bumbu tambahan :.
  20. Anda membutuhkan 1 bawang prei (iris).
  21. Sediakan juga 150 ml air.
  22. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  23. Silahkan kamu siapkan 2 daun salam.
  24. Anda Memerlukan 2-3 daun jeruk.
  25. Silahkan sobat siapkan 50 gr gula merah.
  26. Silahkan kamu siapkan 1 sdm saos tiram.
  27. Silahkan sobat siapkan 2 sdm kecap manis/kecap asin.
  28. Silahkan kamu siapkan 2 sdm minyak wijen.
  29. Anda membutuhkan 3 cm lengkuas.
  30. Selain itu juga tambahkan 2 cm jahe.
  31. Anda perlu 1 sdt garam/secukupnya.
  32. Anda Memerlukan 2 sdm masako/secukupnya.
  33. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt Merica bubuk/secukupnya.
  34. Anda butuh 1 sdm kaldu bubuk.
  35. Silahkan kamu siapkan 1 batang sereh.
  36. Siapkan juga BUMBU AIR MIE AYAM :.
  37. Silahkan kamu persiapkan 600 ml air (karena cuman berdua sama suami, jd ga butuh bnyak).
  38. Persiapkan 2 cm jahe/2 ruas jari.
  39. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih.
  40. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  41. Silahkan sobat siapkan 1 sdt merica/secukupnya.
  42. Selain itu juga tambahkan secukupnya Gula pasir.
  43. Anda butuh 1 sdt garam/secukupnya.
  44. Sediakan juga 1 sdt masako/secukupnya.
  45. Silahkan sobat siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  46. Anda Memerlukan Tulang ayam (jika ada).

Anda membutuhkan resep mie ayam enak, yuk ikuti petunjuk lengkap cara mudah membuat masakan mie ayam komplit dari persiapan bahan bahannya hingga cara membuat mie serta cara penyajian mie ayam spesial. Kalau berbicara soal resep rahasia MIE AYAM tentunya ada beberapa tahap proses pembuatan masakan MIE AYAM, yakni mulai dari pembuatan mie hingga cara membuat masakan mie ayam serta cara penyajiannya. Merdeka.com - Sajian mie ayam termasuk menu jajanan kaki lima yang sangat populer di berbagai daerah. Masing-masing daerah punya racikan mie ayam khas.

Step by step cara memasak Mie ayam

  1. CARA BUAT MINYAK MIE AYAM : panaskan minyak sayur dengan api kecil lalu masukkan kulit ayam beserta irisan bawang putih dan merah, ketumbar + sereh + jahe yang telah di geprek.. tunggu hingga semuanya matang dan terlihat kering (PAKAI API KECIL, jadi mohon sabar). Setelah matang, lalu saring dan sisihkan..
  2. CARA MEMBUAT BUMBU AYAM : haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan kunyit..
  3. Tumis bumbu halus sebentar, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, ketumbar bubuk, merica bubuk, jahe di geprek, sereh digeprek, lengkuas digeprek. Tumis hingga harum..
  4. Lalu tambahkan air 150ml, daging ayam yang telah dicincang dadu, gula merah (seperti digambar, beratnya 52gr), kecap manis atau asin, irisan bawang prei dan saus tiram..
  5. Setelah matang, tambahkan garam dan masako.. cek rasa...
  6. Kemudian siapkan air mendidih untuk merebus mie dan sawi. Setelah matang, lalu sisihkan..
  7. CARA MEMBUAT KUAH : tumis irisan bawang putih dan bawang merah terlebih dahulu. Jika sudah harum, masukkan 600ml air beserta jahe yang sudah di geprek dan tulang ayam (jika ada untuk kaldu)..
  8. Lalu tambahkan merica bubuk, gula pasir, masako, dan kaldu bubuk. Jika sudah mendidih, tambahkan garam. Cek rasa. Jika pas, kemudian saring kuah (saya ga perlu krna konsumsi pribadi)..
  9. CARA PENYAJIAN : siapkan mangkuk, lalu beri 2 sdm minyak mie ayam, beri micin secukupnya (yang ini saya next, karna kuahnya saya bikin lebih berbumbu dan berkaldu biar enak, ga perlu micin seperti mie ayam jalanan diluar sana)..
  10. Lalu tambahkan mie dan sayur, beri 3sdm ayam dan air bumbu ayamnya sedikit. Kemudian tuang kuah dan beri topping pangsit/pentol bakso..
  11. Selamat mencoba...

Misalnya saja mie ayam Solo, Jakarta, dan Wonogiri. Anda yang termasuk penggemar mie ayam tak ada salahnya mencoba membuat sendiri sesekali. Brilio.net - Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka bahkan telah mencoba berbagai jenis mie ayam dari berbagai kota di Indonesia.

Begitulah pembahasan Mie ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close