ads2

ads3

Resep Rujak cingur

Rujak cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Rujak cingur yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Rujak cingur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. anda dapat memasak Rujak cingur pakai 17 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak cingur

  1. Kamu perlu Cingur.
  2. Persiapkan Toge.
  3. Sobat juga memerlukan Kangkung.
  4. Kamu siapin Kacang panjang.
  5. Silahkan kamu siapkan Timun.
  6. Kamu membutuhkan Gubis.
  7. Anda perlu Tempe.
  8. Sediakan juga 1 porsi Bumbu rujak.
  9. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm kacang goreng.
  10. Anda butuh 1 sdm bawang putih goreng.
  11. Kamu butuh 1 sdm gula merah.
  12. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt garam.
  13. Anda perlu 1 sdm petis hitam.
  14. Silahkan kamu siapkan 4 iris pisang klotok.
  15. Siapkan juga 7 sdm air asam.
  16. Kamu perlu sesuai selera Cabe rawit.
  17. Anda Memerlukan Sedikit gula pasir.

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi.

Step by step cara memasak Rujak cingur

  1. Rebus cingur sampai benar-benar empuk.
  2. Rebus juga sayur-sayuran, dan goreng tempe.
  3. Siapkan bahan-bahan untuk bumbu rujak dalam cobek, diuleg semua bumbu kecuali air asam, setelah agak hancur semua bumbu baru dimasukkan air asam, cek rasa jika kurang asin/manis bisa tambah garam/gula..
  4. Campur bumbu rujak dengan sayuran, cingur dan tempe. Siap dihidangkan, ditambah dengan kerupuk semakin mantap..

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. Segenap keluarga besar rujak cingur sedati mengucapkan minal aidzin wal faizin. Selamat siang tweeeps, pada laper yaa?? Rujak cingur enak looh.tersedia jg mknan khas jatim lainnya.

Begitulah pembahasan Rujak cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur.

LihatTutupKomentar

ads1

close