ads2

ads3

Resep Tekwan palembang

Tekwan palembang ~COM - Sudah pernah icip makanan khas palembang yang satu ini? Atau malah ini adalah salah satu makanan favorit Anda? Resep Tekwan Palembang memang banyak sekali dicari di Internet, wajar saja makanan khas Palembang yang satu ini memang sangat banyak digemari. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tekwan palembang yang bisa Anda jadikan ide.

Tekwan palembang Peluang usaha tekwan Palembang ini memiliki prospek yang sangat bagus untuk jangka panjang dan menjadi salah satu peluang bisnis kuliner yang menjanjikan keuntungan besar bagi pelaku usahanya. Lihat juga resep Biji tekwan palembang enak lainnya! Penyajian Resep Tekwan Palembang : Siapkan mangkuk, atur soun dan bengkuang di dasar Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Cara Membuat Tekwan Ikan Tengiri Palembang. kamu sanggup memasak Tekwan palembang memanfaatkan 16 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tekwan palembang

  1. Silahkan kamu persiapkan 3 ekor udang.
  2. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdm margarin.
  3. Sediakan 750 mL air.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  5. Anda butuh 1/2 sdt kaldu jamur.
  6. Siapkan juga secukupnya Lada.
  7. Selain itu juga tambahkan Daun seledri secukupnya, cincang kasar.
  8. Sediakan juga secukupnya Daun bawang.
  9. Kamu siapin secukupnya Jamur kuping.
  10. Kamu siapin Sedap malam, buang benang sarinya, ikat (saya g pakai krn habis).
  11. Kamu butuh Bawang goreng.
  12. Anda membutuhkan Bengkoang, potong korek (optional).
  13. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  14. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang merah.
  15. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  16. Persiapkan Minyak untuk menumis.

Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas. Resep Membuat Tekwan Palembang Lengkap Kuah. Sesuai namanya khas Palembang, disarankan memakai Ikan Tenggiri ya. Meski memang bisa diganti dengan ikan lain ataupun daging lain.

Intruksi cara membuat Tekwan palembang

  1. Panaskan margarin, tumis udang sampai matang, kemudian angkat dan geprek udang (jangan sampai udang hancur).
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan semua bahan kuah (kecuali daun seledri, daun bawang dan bawang goreng) rebus hingga kuah mendidih. Koreksi rasa.
  3. Jika kuah sudah mendidih, masukkan biji tekwan, rebus sebentar lalu tambahkan daun seledri dan daun bawang kemudian angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng (lihat resep).

Tekwan is a traditional Indonesian fish ball soup. The essential component of the dish are tekwan fish balls The origin of tekwan is believed to be the city of Palembang, located in South Sumatra, from. Resep Tekwan Asli Palembang Yang Paling Dicari. Kalau kita lagi mau makan tekwan, tidak Sebagai informasi, tekwan merupakan hidangan kuah khas kota Palembang yang dibuat dari sagu. Tekwan sebenarnya dapat ditemukan di restoran khas Palembang.

Begitulah pembahasan Tekwan palembang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tekwan palembang.

LihatTutupKomentar

ads1

close