ads2

ads3

Tutorial memasak Kentang balado

Kentang balado ~Tumis kentang balado pedas merupakan makanan yang berbahan dasar kentang yang dibuat dengan cara ditumis dan dimasak dengan bumbu balado yang memiliki citarasa pedas gurih dan nikmat. Ke'BaL alias Kentang Balado adalah cemilan makanan sehat dari olahan kentang pilihan yang dikombinasi. Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Kentang balado yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Kentang balado Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. anda mampu membuat Kentang balado gunakan 11 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kentang balado

  1. Persiapkan 800 gr kentang.
  2. Kamu membutuhkan 1 btg sereh, geprek.
  3. Anda Memerlukan 1 lbr daun jeruk besar.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 lbr salam.
  5. Sediakan juga 1/2 jari laos.
  6. Kamu butuh secukupnya Garam, gula putih.
  7. Kamu butuh Bumbu halus :.
  8. Anda butuh 100 gr cabe merah tanjung (saya 6 bh).
  9. Sediakan juga 10 bawamg merah (saya 5).
  10. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih (saya 3).
  11. Selain itu juga tambahkan 2 btr kemiri (resep tanpa kemiri).

Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Kesampean juga masak ini setelah sekian lama ke-skip sama menu lainnya. Kupas kentang, cuci bersih lalu potong dadu kemudian rendam sebentar. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget.

Langkah cara membuat Kentang balado

  1. Kupas dan cuci bumbu kemudian haluskan kecuali sereh, laos, salam, daun jeruk.
  2. Kupas dan rendam kentang supaya tdk hitam, cuci bersih lalu potong2 dadu ukuran sedang.
  3. Goreng kentang, jika sdh agak kuning sesekali diaduk supaya rata dan tdk gosong, angkat setelah kecoklatan.
  4. Tumis sampai harum bumbu yg sdh dihaluskan dan salam, laos, daun jeruk, tambahkan garam, gula, cek rasa.
  5. Masukkan kentang goreng, aduk2 sampai rata dan bumbu meresap, angkat dan sajikan.

Aplikasi ini berisi Aneka Resep Kentang Balado yang paling enak. Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Kami siapkan satu resep telur balado yang spesial, yaitu dengan tambahan kentang yang menjadikannya istimewa. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including. cara membuat kentang balado.

Begitulah pembahasan Kentang balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kentang balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close