ads2

ads3

Tutorial memasak TEKWAN Ikan Kacang2

TEKWAN Ikan Kacang2 ~Ikan Kacangan yang renyah bila digoreng membuat masyarakat pun mengolahnya salah satunya dengan cara menggoreng. Tapi cara yang satu ini agak kurang baik, karena sistem penggorengan yanng otomatis menggunakan suhu yang tinggi membuat kandungan gizi dalam ikan kacangan banyak yang berkurang bahkan hilang. Pengen bikin tekwan untuk suguhan tamu, tapi saya lupa beli bengkoang dan jamur kuping, jadi pakai bahan alakdarnya aja. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar TEKWAN Ikan Kacang2 yang dapat kalian jadikan wawasan.

TEKWAN Ikan Kacang2 Lihat juga resep Tekwan ikan tenggiri, Tekwan Udang enak lainnya! Salah satu jajanan anak SD khas Palembang. Ikan yang identik dengan masakan pempek ini memang cukup enak jika digunakan sebagai bahan dalam pembuatan makanan. kamu sanggup membuat TEKWAN Ikan Kacang2 manfaatkan 8 bahan 8 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak TEKWAN Ikan Kacang2

  1. Kamu membutuhkan 1 kg Ikan Kacang2.
  2. Anda membutuhkan 1/4 tepung tapioka/sagu.
  3. Anda Memerlukan 2 butir telur.
  4. Persiapkan 200 ml air es.
  5. Siapkan juga 1 sdm garam.
  6. Kamu perlu 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Sediakan Secukup nya jamur kuping.
  8. Silahkan sobat siapkan Secukup nya bengkuang.

Manakala kamu merupakan salah satu penggemar ikan tenggiri maka wajib untuk mencoba olahan ikan tenggiri yang cukup terkenal lezat satu ini. Resep masakan ikan tenggiri yang wajib dicoba yang pertama yaitu tekwan. Ikan yang banyak tersedia di sekitarmu bisa dibuat pentol tekwan seperti gabus, ikan belanak, ikan dori, patin, apalagi tenggiri dan ikan laut lainnya. Kuah udangnya, bisa dari udang galah ( satang )atau udang kecil-kecil juga bisa, asal bersih dan masih segar.

Intruksi cara membuat TEKWAN Ikan Kacang2

  1. Filet ikan,dan kerok menggunakan sendok.
  2. Blender ikan bersamaan dengan telur dan air. Aku blender nya 3x biar gk ngandat. Jadi telur nya di kocok dulu trus bagi 3,air nya bagi 3 juga. Di jamin ikan gampang halus nya 😁.
  3. Masukan ke dalam baskom ikan yg telah di blender,campur dgn garam dan kaldu bubuk..
  4. Masukan tepung secara berkala,aduk rata. Aduk nya pke sendok nasi atau spatula kayu aja ya,jgn pke tangan biar adonan tekwan gk keras.
  5. Klo adonan udah nyatu,boleh di ratain pke tangan,tapi sebentar aja. Bentuk bulat adonan.
  6. Rebus tekwan di air mendidih. Klo sudah mengambang,angkat.
  7. Tekwan siap di hidangkan. Tinggal tambahin soun,timun. Boleh juga pke kembang sedap malam,cuma di tempat saya susah nyari nya.
  8. Note: ini saya bikin tekwan emang sengaja tepung nya sedikit karna biar ikan nya terasa banget. Tapi klo mau tekwan nya dapat lebih banyak,bisa di tambahin takaran air dan tepung sagu nya..

Cara Membuat Tekwan Ikan Tengiri - Kota Palembang memang terkenal dengan aneka jenis makanan khas-nya yang menggugah selera. Salah satunya yang pasti bunda ketahui adalah pempek yang disebut juga pek-apek, empek-empek dan pem-pek yang terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Tekwan Ikan Tenggiri Super Kenyal, enak, gurih, sedap.💕 enak lainnya! Ikan kacang ni selalunya di kedai makan dibuat kari atau digoreng sahaja. Tekwan adalah panganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil,lalu disajikan dalam kuah dengan rasa yang khas.

Begitulah pembahasan TEKWAN Ikan Kacang2 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori TEKWAN Ikan Kacang2.

LihatTutupKomentar

ads1

close