ads2

ads3

Resep Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan

Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan ~Giling daging ikan tenggiri + telur + bumbu halus hingga halus dan adonan menyatu. Letakkan adonan dalam baskom, masukkan tepung tapioka + terigu. Pentol & Tahu Bakso IKAN Tenggiri. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar seputar Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan yang dapat kalian jadikan ide.

Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan Mirip dengan bakso ikan, tekwan berbentuk bulat kecil-kecil yang dibuat dari campuran ikan dan tepung sagu. Kuah tekwan terbuat dari udang sehingga memiliki rasa yang khas. Ikan tenggiri merupakan jenis ikan andalan dalam membuat bakso ikan, selain karena tekstur dagingnya juga cita rasanya yang sangat lezat dan gurih. anda mampu membuat Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan memakai 7 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan

  1. Kamu butuh 300 gr Daging ikan tengiri.
  2. Silahkan sobat persiapkan 150 gr Tepung sagu.
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 butir bawang putih halus.
  4. Kamu siapin 2 sdt Garam.
  5. Kamu membutuhkan 1 sdt Gula.
  6. Anda membutuhkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  7. Anda Memerlukan 70 ml Air.

Hanya saja cara membuat bakso ikan dengan pentol yang benar-benar bulat dan mulus memang ternyata harus sering berlatih lagi. Harga Ikan Tenggiri - Ikan tenggiri memiliki nama latin Scomberomorus. Ikan tenggiri merupakan ikan komunal atau pelagis yang lebih suka menghabiskan hidupnya dengan cara bergerombol. Biasanya daging ikan tenggiri giling digunakan untuk pembuatan siomay, pempek, bakso, dll.

Langkah cara memasak Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan

  1. Campurkan daging ikan tengiri dengan bawang putih, garam, gula dan lada. Aduk rata. Masukkan air..
  2. Masukkan tepung sagu. Aduk sampai rata, adonan akan lebih encer daripada adonan bakso pada umumnya..
  3. Siapkan panci, didihkan air dan masukkan 2 sdm minyak sayur agar pentol tidak menempel satu sama lain..
  4. Ambil adonan menggunakan 3 jadi, jempol telunjuk dan jari tengah. Masukkan adonan ke dalam air panas. Kalau sudah mengapung, angkat dan dinginkan. Gampang dan cepat banget!.

Tekwan Sederhana adalah sajian sedap sejenis sup berkuah gurih ala wong kito galo, untuk memperoleh makanan ini tidak begitu mudah belum tentu ada di setiap kota, kecuali di palembang banyak yang jual terpaksa harus buat sendiri di rumah. Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso. Namun, tak semua penjual membuatnya dengan bahan-bahan yang higienis dan benar. Cara Membuat Resep Bakso Ikan Kuah Yang Enak, Lezat dan Kenyal.

Begitulah pembahasan Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pentol Baso Ikan Tengiri - Tekwan.

LihatTutupKomentar

ads1

close