ads2

ads3

Resep Sambal Kikil Kentang Balado

Sambal Kikil Kentang Balado ~Lihat juga resep Sambal Kikil Kentang Balado enak lainnya! This versatile Indonesian sambal Balado is good as a condiment to many other Indonesian recipes and now you can make it without much fuss with this easy recipe. Lontong kikil Surabaya punya kuah gurih yang nikmat, disajikan dengan potongan lontong dan sambal kemiri yang khas. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sambal Kikil Kentang Balado yang bisa kalian jadikan ide.

Sambal Kikil Kentang Balado Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kami siapkan satu resep telur balado yang spesial, yaitu dengan tambahan kentang yang menjadikannya istimewa. kamu mampu memasak Sambal Kikil Kentang Balado menggunakan 10 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambal Kikil Kentang Balado

  1. Kamu butuh 1/4 kikil sapi.
  2. Sobat juga memerlukan 3 bh kentang (ukuran sedang).
  3. Siapkan juga 15 cabe merah keriting.
  4. Kamu membutuhkan 10 cabe pedas.
  5. Selain itu juga tambahkan 5 bh bawang merah.
  6. Sobat juga memerlukan 5 bh bawang putih.
  7. Sobat juga memerlukan secukupnya Royco.
  8. Anda membutuhkan secukupnya Lada bubuk.
  9. Kamu perlu secukupnya Gula pasir.
  10. Sediakan 200 ml Air matang +/-.

Rebus kikil, daun salam, garam, jahe, daun jeruk, dan air sampai matang. angkat dan potong-potong. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan jahe sampai harum. tambahkan kikil. aduk rata. Masukkan santan, garam, dan gula merah. masak sampai. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar.

Langkah cara memasak Sambal Kikil Kentang Balado

  1. Bersihkan kikil terlebih dahulu lalu rebus kikilnya dengan api sedang sampai empuk ya bunda..
  2. Sambil menunggu kikilnya empuk, kupas kentang lalu bersihkan dan di potong dadu..
  3. Panaskan minyak untuk cabe, bawang merah dan bawang putih, lalu tiriskan dan ulek sampai halus. Ingat ya bunda disini sy sisakan cabe merah keriting sebanyak 2bh dan bawang merah 1bh bawang putih 1 buah untuk di potong kecil2.
  4. Setelah halus tambahkan royco dan gula.
  5. Tiriskan kikil jika sudah empuk.
  6. Goreng kentang terlebih dahulu sampai berubah warna kecoklatan dan tiriskan.
  7. Masukkan semua cabe, bawang merah, bawang putih yg sudah di haluskan ke minyak panas dan jangan lupa yg di potong kecil2 juga di masukkan ya bunda..
  8. Masukkan royco dan lada bubuk sesuai selesai dan tambahkan air.
  9. Sampai bumbunya wangi dan harum masukkan kikil terlebih dahulu lalu aduk rata setelah itu masukkan kentang..
  10. Aduk sampai meresap lalu jadi deh silahkan di icip bunda.. 🤗.

Sambal Kentang Kerang (Instagram Food Blogger Sukmawati Rs). Berbicara soal sambal, kita mengenal sambal balado cabe hijau. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di kelilingi oleh sambal pedas warna. Bumbu Balado (Sambal lado) : Tumbuk kasar bawang merah, bawang putih, cabai, dan tomat.

Begitulah pembahasan Sambal Kikil Kentang Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Kikil Kentang Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close