ads2

ads3

Resep Soto medanšŸ„°

Soto medanšŸ„° ~Soto Medan berbeda dari soto pada umumnya, soto Medan memiliki rasa gurih yang khas berasal dari santan dan rempah. Bagi teman-teman yang ingin mengurangi lemak dari santan, penggunaan santan bisa digantikan dengan air saja. mengetahui resep soto ayam Medan sangat berguna sekali bagi siap saja yang ingin memasak soto ayam Medan. cara masak soto ayam Medan sangat mudah dilakukan karena sangat simpel. dalam video ini. Bagi Anda yang sudah pernah menikmati gurihnya kuah santan kental Soto Medan barangkali tak ada lagi yang perlu diceritakan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Soto medanšŸ„° yang dapat kamu jadikan wawasan.

Soto medanšŸ„° Bedanya, kuah soto Medan ditambah santan. Soto Medan juga menggunakan pelengkap yang cukup beragam, yaitu ayam, perkedel kentang, tauge, emping, telur, dan bawang goreng. Anda yang ingin mencicipi soto Medan tidak perlu jauh-jauh ke Sumatera Utara sana. anda mampu membuat Soto medanšŸ„° memanfaatkan 18 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto medanšŸ„°

  1. Kamu perlu 1 potong dada ayam.
  2. Sediakan juga 1/4 kg Udang.
  3. Persiapkan secukupnya Santan encer.
  4. Anda membutuhkan 65 ml Santan kental.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 butir Kemiri.
  6. Anda perlu Jahe 1ruas jari kelingking.
  7. Siapkan juga Kunyit 1ruas jari kelingking.
  8. Sobat juga memerlukan 5 siung Bawang merah.
  9. Kamu membutuhkan 3 siung Bawang putih.
  10. Persiapkan 1 iris Bawang Bombay.
  11. Siapkan juga Daun bawang 2 rajang halus utk taburan.
  12. Anda Memerlukan 1 potong dadu Tomat segar.
  13. Silahkan kamu persiapkan Bawang goreng utk taburan.
  14. Siapkan juga 1/2 sdt Jinten.
  15. Silahkan kamu siapkan Toge panjang.
  16. Sobat juga memerlukan Irisan kubis.
  17. Kamu perlu Bihun.
  18. Sediakan Telor godog.

Berikut ini beberapa variasi resep yang bisa Anda praktikkan. Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa. Cirinya berkuah santan, berbumbu rempah komplit dan dengan topping yang digoreng sampai kering sebelum dicampur dengan kuah soto. Seperti kebanyakan daerah di Indonesia, Medan juga memiliki soto sebagai salah satu kuliner khasnya.

Langkah cara membuat Soto medanšŸ„°

  1. Uleg atau blender smua bahan rempah..
  2. Cuci bersih ayam dan udang yg sdh di buang kepalanya di kerat punggung nya. Rebus sampai empuk..
  3. Tumis bumbu yg sudah di uleg. Masukan dalam air rebusan ayam tadi. Kecilkan api masukan santan kental..biarkan mendidih dan matang tambahkan santan ecer. Biarkan mendidih. Siapkan di mangkok. Taburi bawang goreng tomat dan bawang daun.
  4. Lengkapi dengan bihun yg sudah di rebus dan ditiriskan. Tambah telor godog dan toge juga kubis. Sambel dan krupuk jangan lupa...selamat menikmati.šŸ„°.

Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna kuning pekat. Resep soto medan ayam kampung atau bisa juga menggunakan daging sapi ini, memiliki cita rasa bumbu serta rempah tak kalah Istimewa dengan banyak sekali soto popular khas nusantara lainnya. Penggunaan santan termasuk salah satu cara yang sudah dari dulu digunakan untuk menciptakan kuah kuliner menjadi terasa semakin gurih dan sedap.

Begitulah pembahasan Soto medanšŸ„° terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto medanšŸ„°.

LihatTutupKomentar

ads1

close