ads2

ads3

Resep Sate Kambing Maranggi

Sate Kambing Maranggi ~Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda. Jenis masakan sate ini banyak ditemukan di daerah Jawa. Keistimewaan Sate Maranggi memang tak lagi diragukan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Sate Kambing Maranggi yang bisa kamu jadikan ide.

Sate Kambing Maranggi Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Sate Maranggi Cibungur ini kayaknya bisa dinominasikan bersanding dengan Rendang Padang sebagai kuliner paling enak dari Sate Maranggi Cibungur Purwakarta yang Selalu Bikin Kangen. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". anda sanggup memasak Sate Kambing Maranggi manfaatkan 9 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Kambing Maranggi

  1. Anda perlu 500 gr Daging kambing.
  2. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus.
  3. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  4. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang merah.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 buah kemiri.
  6. Anda membutuhkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Anda butuh 1,5 keping gula merah.
  8. Sediakan juga 1 sdm kecap.
  9. Kamu butuh 1/2 lada bubuk.

It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. Beda dengan sate lainnya, bumbu sate maranggi meresap sempurna sampai ke bagian dalam daging. Sate maranggi (Aksara Sunda Baku: ᮞᮒᮦ ᮙᮛᮀᮌᮤ, Sunda: Saté Maranggi) adalah makanan asli Indonesia yang biasa ditemukan di daerah Jawa Barat, khususnya Purwakarta.

Langkah cara memasak Sate Kambing Maranggi

  1. Rebus daging kambing dengan daun salam dan garam.
  2. Setelah setengah matang,angkat dan potong2.
  3. Balurkan bumbu ke daging yang sudh di potong2.
  4. Diamkan 30 menit agar menyerap,jika sudh di tusuk sesuai selera.
  5. Panaskan teflon beri sedkit mentega,panggang sate di atas teflon.
  6. Sajikan dengan sambel kecap.selamat menikmati.

Sate maranggi merupakan makanan khas Sunda. Tempat makan sate kambing yang satu ini memang cukup jauh dengan pusat kota. Warung Sate dan Gule Kambing Pucang tak pernah sepi pengunjung. Bobo.id - Sate Maranggi merupakan sate asli Purawakarta yang terkenal dengan kelezatannya. Dulu, daging yang digunakan untuk sate maranggi bukan daging sapi, kambing atau ayam.

Begitulah pembahasan Sate Kambing Maranggi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Kambing Maranggi.

LihatTutupKomentar

ads1

close