ads2

ads3

Panduan membuat Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌

Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌 ~Kue Jadul ada yang menyebutnya Talam Ebi dan Tumpik Abu tapi apapun nama nya Kue ini tetap menjadi kue legendaris Editing By : Verlitha #TalamEbi #TupikAbu. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut. Kue Lumpur Lapindo Manis Gurih Lumer Di Mulut. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar seputar Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌 yang dapat kalian jadikan ide.

Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌 Resep Kue Talam Tepung Beras Pandan (Lembut, Manis dan Gurih) Подробнее. Новости. Фулл Пак Алиночки Никитиной. Resep Membuat Baked Rice yang Simpel dan Praktis, Nikmat Banget. Kue talam ini teksturnya lembut (tidak kenyal), rasanya gurih dan manis. anda dapat membuat Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌 mengfungsikan 5 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌

  1. Silahkan sobat persiapkan 250 kg tepung beras.
  2. Silahkan sobat siapkan 250 ml santan kental (2 santan kara +air).
  3. Kamu siapin 1 liter air.
  4. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan Abon, bawang goreng dan seledri untuk hiasan kue.

Kue talam ini teksturnya lembut (tidak kenyal), rasanya gurih dan manis. Bahan Pelengkap : Cetakan kue talam yang sudah diolesi tipis dengan minyak goreng. Cara membuatnya bisa dilihat di videonya. Kue talam adalah salah satu dari aneka kue basah yang menjadi favorit dikalangan masyarakat melayu nusantara.

Step by step cara membuat Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌

  1. Campurkan tepung beras, santan, air dan garam......aduk rata.
  2. Setelah rata saring ke panci dan hangatkan adonan diatas api sedang. Kemudian aduk sampai adonan hangat saja lalu matikan api dan aduk terus adonan sampai agak mengental..
  3. Setelah adonan agak mengental masukkan dalam cetakan talam yang sudah diolesi minyak goreng. Boleh juga pakai pinggan tahan panas dan nanti klo kue talam sudah matang dan dingin bisa di potong-potong.
  4. Panaskan kukusan kemudian kukus talam selama 25-30 menit, jangan lupa beri serbet bersih di tutup kukusannya supaya air tidak menetes ke kue..
  5. Setelah matang angkat kue talam biarkan sampai agak hangat dan lepaskan dari cetakan, beri hiasan diatasnya.....siap di hidangkan.

Isi adonan kuning ke dalam cetakan talam yang sudah diolesi oleh margarin. Sementara bahan kuning dikukus, campurkan semua bahan putih. Kue Talam pun ada yang memang terbuat dari bahan ubi, kentang serta bahan lain-lain. Namun untuk kali ini, kue talam terbuat seperti pertama kami sebutkan tapi dengan sentuhan taburan abon ikan. Yapz, dengan taburan abon ikan diatas permukaan kue talam sehingga membuat kue ini terasa lebih.

Begitulah pembahasan Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Talam Lembut/ Mentuk Gurih Simpel👌.

LihatTutupKomentar

ads1

close