ads2

ads3

Resep Empal Gentong

Empal Gentong ~Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Empal Gentong yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Empal Gentong Empal Gentong Bu Darma lebih memilih untuk tidak membuka cabang, diluar rumah makan Dikarenakan saking ramainya penikmat empal gentong yang datang. Foodies, yang berasal dari Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan Empal Gentong. Gerry mau ajarin cara bikinnya nih Foodies, gimana sih? kamu mampu memasak Empal Gentong gunakan 27 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Empal Gentong

  1. Anda perlu 500 gr daging sapi.
  2. Sediakan 200 ml santan (kara @65 ml + air).
  3. Silahkan kamu siapkan 3 sdm susu bubuk full cream (sy dancow).
  4. Silahkan kamu siapkan 2,5 liter air untuk merebus daging.
  5. Siapkan juga 1 ruas jari jahe di bakar lalu geprek.
  6. Anda butuh 1 ruas jari kunyit di bakar lalu geprek.
  7. Silahkan sobat siapkan Garam.
  8. Selain itu juga tambahkan Gula pasir.
  9. Selain itu juga tambahkan Kaldu bubuk.
  10. Sobat juga memerlukan Bumbu halus :.
  11. Selain itu juga tambahkan 10 siung bawang merah.
  12. Selain itu juga tambahkan 6 siung bawang putih.
  13. Silahkan kamu siapkan 4 butir kemiri,sangrai.
  14. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  15. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jari kunyit,bakar.
  16. Anda butuh 1 sdt merica.
  17. Silahkan kamu siapkan Bumbu cemplung :.
  18. Kamu perlu 2 batang sereh,geprek.
  19. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun salam.
  20. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas lengkuas,geprek.
  21. Anda perlu 1 cm kayumanis.
  22. Sediakan juga 2 butir cengkeh.
  23. Kamu membutuhkan 2 butir kapulaga.
  24. Kamu perlu Pelengkap :.
  25. Sediakan juga Bawang goreng.
  26. Kamu membutuhkan Jeruk nipis (sy skip).
  27. Kamu butuh Daun bawang,di rajang2.

Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. empal gentong & beef satay very delicious, but the atmosphere here are very very crowded and sometimes their staff are unfriendly. Empal gentong is an authentic culiner from cirebon. Pernahkah Anda mendengar yang namanya empal gentong?

Step by step cara memasak Empal Gentong

  1. Rebus daging dalam air secukupnya hingga lemak dan kotoran nya keluar.Buang airnya lalu angkat daging dan bilas sampai bersih dengan air mengalir..
  2. Didihkan 2,5 liter air.Masukkan jahe,kunyit bakar dan dagingMasak hingga daging menjadi empuk..
  3. Kalau daging sudah empuk,matikan api.Angkat daging lalu potong kecil2.Masukkan lagi kedalam panci yang berisi air rebusan daging tadi.Nyalakan kembali kompor..
  4. Tumis bumbu halus hingga harum,masukkan bumbu cemplung.Tumis hingga bumbu matang lalu masukkan ke dalam panci berisi daging..
  5. Beri garam,gula dan kaldu bubuk.Aduk hingga rata.Biarkan sekitar 5 menit agar bumbu meresap..
  6. Masukkan santan dan susu bubuk.Aduk hingga rata.Tes rasanya.Jika sudah pas,masukkan irisan daun bawang.Masak sebentar lagi.Lalu matikan kompor..
  7. Sajikan hangat-hangat 😊.

Pada dasarnya, empal gentong Cirebon ini memiliki tampilan layaknya gulai dengan potongan daging sapi yang teksturnya empuk. Empal gentong is a spicy curry-like beef soup originated from Cirebon, West Java. This soup is similar to gulai that usually cooked with firewood stove in gentong (Javanese for: clay pot). Lihat juga resep Empal Gentong enak lainnya! Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Begitulah pembahasan Empal Gentong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong.

LihatTutupKomentar

ads1

close