ads2

ads3

Panduan memasak 31. Tekwan Ikan Gabus💕

31. Tekwan Ikan Gabus💕 ~Kali ini saya ingin berbagi cara membuat tekwan pake ikan gabus nih, gampang banget kok kalian bisa coba. Mulai dari tekwan tanpa ikan, tekwan udang, tekwan sederhana seperti cilok, tekwan ikan teri, tekwan tanpa udang, tekwan kering dan tekwan ikan gabus. Jangan Lewatkan : Cara Membuat Gyoza Ayam (Pan Fried Dumpling) Ala Jepang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan 31. Tekwan Ikan Gabus💕 yang dapat sobat jadikan contoh.

31. Tekwan Ikan Gabus💕 Budidaya ikan Gabus Belajar bareng tenttang budidaya ikan gabus, bersama pembudidaya ikan Gabus Senior bapak Suwandi. Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di berbagai daerah: bocek dari riau, aruan, haruan (Mly.,Bjn), kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayong, bogo, licingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. anda dapat membuat 31. Tekwan Ikan Gabus💕 gunakan 7 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 31. Tekwan Ikan Gabus💕

  1. Anda butuh 500 gr ikan gabus giling.
  2. Siapkan juga 350 gr tepung tapioka.
  3. Kamu membutuhkan 2 btr telur ayam (sisihkan kuningnya).
  4. Silahkan kamu siapkan 200 ml air es.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 sdm garam halus.
  6. Anda butuh 1 sdt gula pasir.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih (haluskan).

FIZHA MAKAN TEKWAN ( Ikan Gabus ). Ikan gabus adalah ikan air tawar yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ikan gabus juga memiliki kandungan albumin yang tinggi. Albumin merupakan protein utama dalam darah yang diproduksi oleh hati.

Step by step cara membuat 31. Tekwan Ikan Gabus💕

  1. Siapkan bahan,campur ikan giling dan bawang putih halus aduk sampai rata..
  2. Masukkan air es sedikit demi sedikit aduk hingga rata,lalu masukkan putih telur,garam dan gula lalu uleni hingga rata..
  3. Lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur semua dan bahan menyatu..
  4. Siapkan panci berisi air,tunggu hingga mendidih,masukkan adonan tekwan dengan cara mencubitnya,masak hingga tekwan terangkat ke atas,lalu tiriskan,jadi deh tekwanya,,untuk resep kuah menyusul ya bund...

Apakah aman kira-kira untk ikan gabus. Goreng ikan gabus/ guan dengan minyak panas sampe kuning keemasan. Tumis bumbu halus dengan minyak panas hingga harum (bisa di tambah salam sereh,laos)dan tomat yang Ikan gabus/guan sambal siap dinikmati💕💕 dimaem bersama kerupuk kemplang sebagai penambah selera makan😊. Ikan gabus setiap hari dikonsumsi masyarakat Palembang untuk dijadikan bahan makanan pempek, tekwan, kerupuk dan pindang ikan. Rusak atau hilangnya habitat ikan gabus seperti rawa dan sungai menyebabkan jenis ini sulit didapat di Palembang.

Begitulah pembahasan 31. Tekwan Ikan Gabus💕 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 31. Tekwan Ikan Gabus💕.

LihatTutupKomentar

ads1

close