ads2

ads3

Panduan membuat Tumpeng imut

Tumpeng imut ~Seperti tumpeng kebanyakan, pelengkapnya sama tapi porsi nya kecil. Namanya juga tumpeng mini, masa pelengkapnya porsi besar, kan jadi ga matching ya. Tumpeng mini ini sangat cocok untuk acara ulang tahun, juga peresmian suatu acara atau pun acara selametan lainnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Tumpeng imut yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Tumpeng imut Tumpeng Imut ini dibuat berdasarkan pesanan dari bahan baku berkualitas segar. Ini tumpeng tapi porsi kecil alias porsi perorangan. Paket ayam goreng mentega dari Nabox Parah adalah menu ekonomis dengan isian yang lengkap, bahkan dapat buah segar. anda sanggup membuat Tumpeng imut memanfaatkan 21 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tumpeng imut

  1. Kamu perlu 500 gr beras (5000rp).
  2. Silahkan kamu siapkan 2 pak santan (6000rp).
  3. Siapkan juga Set jari kunyit(parut).
  4. Siapkan juga 1 1/2 sdt garam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar daun salam.
  6. Silahkan sobat siapkan Air.
  7. Silahkan sobat siapkan Bahan mi:.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 keping mi.
  9. Selain itu juga tambahkan 2 siung bawang putih(geprek).
  10. Siapkan juga 1/2 bungkus lada bubuk.
  11. Anda perlu 6 lembar sawi.
  12. Kamu butuh 2 sdm kecap.
  13. Kamu butuh Garam, kaldu bubuk.
  14. Sediakan Ayam suwir:.
  15. Anda Memerlukan 250 gr ayam.
  16. Persiapkan 1 siung bawang putih(geprek).
  17. Kamu membutuhkan 1/2 bungkus lada bubuk.
  18. Anda Memerlukan 1 lajur daun bawang.
  19. Kamu butuh Garam.
  20. Selain itu juga tambahkan Scramble egg:.
  21. Kamu siapin 3 butir telor (orak arik).

Jadi Riana pesan juga tumpeng Cenilnya juga yang ditata dalam wadah ethnic, yaitu dalam keranjang bambu berkelambu. Disamping Tumpeng Imut yang juga dalam wadah ethnic berbentuk kotak anyaman tikar bertutup mika. Karena waktunya cukup, maka aku cetakkan pula kartu ucapan dan aku tempel diatas kotak mikanya. Tumpeng is an Indonesian cone-shaped rice dish with side dishes of vegetables and meat originating from Javanese cuisine of Indonesia.

Langkah cara memasak Tumpeng imut

  1. Masak nasi (sy pakai magic com)campur semua bahan nasi, sambil menunggu nasi matang kita masak bahan lain.
  2. Rebus ayam, suwir2, tumis bawang hingga harum, masukan ayam, daun bawang, lada, garam aduk rata& matang.
  3. Rebus mi, tiriskan, tumis bawang hingga harum masukan mi, sawi, garam, lada, kaldu bubuk + kecap.
  4. Secrembe egg.
  5. Siap plastik, isi bagian ujung pertama dgn telor lalu mi ayam nasi kuning, tumpeng imut siap sajikan.

Traditionally featured in the slamatan ceremony, the rice is made by using a cone-shaped woven bamboo container. The rice itself may be plain steamed rice, uduk rice (cooked with coconut milk), or yellow rice (uduk rice colored with kunyit ()). Nasi Tumpeng. beras, ketan, santan, Minyak goreng, bawang putih cincang halus, kunyit bubuk, serai geprek, daun salam Tumpeng Imut Ungu - Ubi Ungu Thailand. Tumpeng Imut Jingga - Wortel Import. Jingganya kurang keluar yaa.masik agak kuning. mungkin kalo sedikit dicampur beet akan seperti warna wortel rebus bentuk bunga itu yaaa.

Begitulah pembahasan Tumpeng imut terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng imut.

LihatTutupKomentar

ads1

close