ads2

ads3

Resep Rendang paru & daging sapi

Rendang paru & daging sapi ~Rendang paru namanya, makanan ini adalah salah satu sajian yang wajib ada di rumah-rumah makan khas masakan minang. Ranah minang memang memiliki banyak olahan masakan dengan cara direndang. Rendang yang paling populer adalah rendang daging. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Rendang paru & daging sapi yang dapat kalian jadikan contoh.

Rendang paru & daging sapi Baca juga: Resep Rendang Sapi Khas Minang, Hidangan Istimewa Idul Adha Cara masak rendang paru tak jauh berbeda dengan rendang sapi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak juga hampir sama. Sajian ini bisa jadi alternatif olahan daging kurban. anda sanggup membuat Rendang paru & daging sapi menggunakan 17 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Rendang paru & daging sapi

  1. Siapkan juga 1 kg paru sapi.
  2. Kamu butuh 1 kg daging sapi.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 kg santan kental.
  4. Sediakan juga 400 gr bawang merah.
  5. Siapkan juga 140 gr bawang putih.
  6. Selain itu juga tambahkan 500 gr cabe merah keriting.
  7. Anda butuh 4 ruas jahe (potong kecil - kecil).
  8. Kamu perlu 70 gr lengkuas (potong kecil - kecil).
  9. Selain itu juga tambahkan 1 ruas kunyit (potong kecil - kecil).
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm ketumbar.
  11. Anda membutuhkan 10 batang serai (iris - iris).
  12. Silahkan kamu persiapkan 6 lembar daun jeruk.
  13. Silahkan kamu siapkan 5 lembar daun salam.
  14. Sediakan juga 1 lembar daun kunyit.
  15. Sobat juga memerlukan 100 ml air kelapa.
  16. Siapkan juga 150 air.
  17. Sobat juga memerlukan 50 gr kelapa parut.

Would you like to log yourself in or would you prefer to create a profile for easy checkout. Rendang paru ini memiliki tekstur yang berbeda jika digigit, karena lebih lembut dan lebih mudah hancur dibanding dengan daging yang memiliki banyak serat sehingga kadang lebih sulit digigit. Mau tahu cara pembuatannya seperti apa? Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat rendang paru super lezat.

Langkah cara membuat Rendang paru & daging sapi

  1. Haluskan bamer, baput, cabe, jahe, kunyit, lengkuas, serai dan ketumbar (sy blender), lalu tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam dan daun kunyit sampai harum.
  2. Setelah harum masukan daging dan paru masak hingga berubah warna.
  3. Lalu....masukan santan yg sudah di campur air kelapa dan air, setelah ini ya biarin aja sampai masak sesekali di aduk, karena masak rendang itu ga susah cuma lamaaaaa 🤣🤣.
  4. Setelah menyusut baru rendang ini harus sering di bolak balik supaya ga gosong bagian bawahnya, terakhir masukan sangrai kelapa yg sudah di uleg n keluar minyaknya,dan masak rendang hingga kekentalan yg diinginkan.

Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Jika suka rendang yang sedikit basah, bolehlah ditambah sedikit air, jika ianya terlebih kering. Kuah rendang boleh di adjust adjust dengan menambah air. Kalau suka rendang seperti rendang Minang atau rendang Tok yang lebih kering, ianya dikacau atas api perlahan sehingga ianya menjadi kering dan berwarna gelap.

Begitulah pembahasan Rendang paru & daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang paru & daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close