ads2

ads3

Cara memasak Tongseng Sapi

Tongseng Sapi ~Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Tongseng Sapi yang dapat sobat jadikan ide.

Tongseng Sapi Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. anda bisa memasak Tongseng Sapi menggunakan 27 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng Sapi

  1. Persiapkan Bumbu Halus :.
  2. Anda Memerlukan 4 siung Bawang Merah.
  3. Persiapkan 2 siung Bawang Putih.
  4. Anda butuh 3 buah Cabai Merah.
  5. Sediakan 5 buah Cabai Rawit.
  6. Sobat juga memerlukan 1 sdt Ketumbar.
  7. Anda membutuhkan 1/5 sdt Merica.
  8. Anda membutuhkan 2 buah Kemiri Sangrai.
  9. Siapkan juga 1 cm Kunyit.
  10. Anda butuh Secukupnya Gula merah.
  11. Silahkan kamu persiapkan Bahan Utama :.
  12. Siapkan juga Daging Iga Sapi tanpa tulang.
  13. Kamu siapin 3 Lembar Kubis potong kasar.
  14. Sediakan 1 Buah Tomat.
  15. Silahkan kamu siapkan Bumbu Lainnya :.
  16. Kamu butuh 1/2 sdt Garam.
  17. Kamu butuh 1 sdt Gula pasir.
  18. Silahkan sobat persiapkan Sesuai Selera Kecap Manis.
  19. Sediakan juga Sesuai Selera Santan.
  20. Kamu perlu 1/2 sdt Kaldu.
  21. Selain itu juga tambahkan 2 cm Kayu Manis.
  22. Anda butuh 1 ruas Jahe.
  23. Kamu siapin 1 ruas Lengkuas.
  24. Anda membutuhkan 1 batang Sereh.
  25. Selain itu juga tambahkan 1 lembar Daun Salam.
  26. Anda butuh 2 lembar Daun Jeruk.
  27. Sediakan juga Secukupnya Air.

Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Biasanya tongseng di Solo dari daging kambing.

Intruksi cara memasak Tongseng Sapi

  1. Potong daging iga bisa dadu atau sesuai selera, lalu sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan masukkan bumbu lainnya (kecuali Santan, Kecap dan Air) sampai layu. Masukkan potongan daging tumis sampai warna berubah dan berikan air, rebus sampai empuk (saya pakai teknik 5:30:7 hemat gas).
  3. Selanjutnya masukkan kubis, tomat, santan dan kecap manis, lalu koreksi rasa dan sesekali diaduk agar santan tidak pecah. setelah matang siap disajikan dan disantap bersama nasi hangat. Selamat mencoba.

Untuk kuah, Saya beri santan instant. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close