ads2

ads3

Panduan memasak Roti Canai/Maryam

Roti Canai/Maryam ~Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent. Roti Maryam frozen merupakan salah satu kreasi dari resep roti maryam atau roti canai yang sangat populer di berbagai negara. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Roti Canai/Maryam yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Roti Canai/Maryam Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta dari India Selatan. Bunda, admin mau berbagi resep roti canai/roti maryam. Roti Canai is an all-time Malaysian favourite that is best eaten piping hot with any of your favourite curry. anda dapat membuat Roti Canai/Maryam pakai 8 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Roti Canai/Maryam

  1. Anda perlu 250 gram tepung terigu.
  2. Anda membutuhkan 120 ml susu cair.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 butir kuning telur.
  4. Kamu butuh 3 sdm margarin cair.
  5. Sobat juga memerlukan 1 sdt gula.
  6. Sediakan juga 1/2 sdt garam.
  7. Anda perlu Minyak untuk olesan.
  8. Kamu siapin Sckpnya margarin cair (untuk olesan).

Any curry will go with roti canai. It all depends on what you like to eat it with. Roti Canai , Roti Cane or Roti Maryam. Maryam bread or also known as canai cake / cane is one type of flat bread.

Intruksi cara memasak Roti Canai/Maryam

  1. Siapkan wadah, campur tepung terigu, garam, gula, lalu masukkan kuning telur aduk kembali.
  2. Masukkan susu cair sedikit" sambil di aduk dan masukkan margarin cair.
  3. Uleni hingga kalis, pastikan adonan tidak menempel pada tangan.
  4. Bagi adonan menjadi 6 bagian, lalu bulatkan dan olesi dengan minyak goreng diamkan -+1 jam.
  5. Setelah siap kita gilas dengan rollingpin, karena ga ada rollingpin saya gilasnya pakai gelas saja, Gilas sampai adonan benar" tipis.. lalu olesi merata dengan margarin.
  6. Setelah itu kita iris tipis"memanjang dengan pisau untuk menghasilkan efek berlapis" lalu kita gulung.
  7. Pipihkan dengan jari pelan", jangan terlalu tipis, lalu panggang di atas teflon dengan api kecil, kalau saya pakai wajan hehe.. (jangan terlalu lama, cukup di panggang setengah matang).
  8. Roti Canai/Maryam siap di sajikan.. ini ada yg biasa, ada juga yg saya kasih meses. Nikmatnya luar biasa👌.

Maryam Bread is served with various toppings such as cheese, chocolate, milk and. Merdeka.com - Roti canai atau maryam? Ketiganya memiliki bentuk yang sama, roti berbahan terigu yang berlapis-lapis. Digoreng bersama margarin atau mentega hingga kecokelatan, kemudian. Thought roti canai is the most difficult thing to make.

Begitulah pembahasan Roti Canai/Maryam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Canai/Maryam.

LihatTutupKomentar

ads1

close