ads2

ads3

Step by step membuat 494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti)

494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti) ~Siapkan wajan anti lengket lalu masukan semua bahan. Kumbu ini bisa dijadikan isian untuk Onde-onde, Pao, Pia Basah, atau Roti Manis. Sengaja saya tambahkan pasta talas untuk mendapatkan warna ungu yang maksimal. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang 494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti) yang dapat kalian jadikan contoh.

494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti) Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti) enak lainnya! Resep ubi ungu Resep ubi ungu ini dapat digunakan sebagai isian mendud atau bakpia. Dengan bahan utama ubi ungu yang bisa di dapatkan dengan mudah dipasar. kamu sanggup memasak 494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti) memakai 5 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti)

  1. Selain itu juga tambahkan 350 gram ubi ungu.
  2. Anda butuh 100 gram gula pasir.
  3. Anda Memerlukan 200 ml santan kental.
  4. Anda butuh 1 sdm margarin.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 sdt garam.

Kue Kumbu adalah kue tradisional khas Palembang yang bisa dibuat dengan kacang merah (Kue Kumbu Kacang Merah). Resep kue kali ini akan menghadirkan resep kue kumbu khas Palembang menggunakan bahan kacang hijau. Warna ungu ini tak lain didapatkan dari dari ubi ungu. Cara pembuatannya pun hampir mirip dengan pembuatan klepon biasa.

Step by step cara memasak 494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti)

  1. Kukus ubi ungu lalu haluskan..
  2. Siapkan wajan anti lengket lalu masukan semua bahan..
  3. Nyalakan api....masak dgn api kecil..aduk2 perlahan.
  4. Masak hingga adonan kalis keset. Kemudian matikan api.
  5. Pindahkan di mangkok...biarkan dingin...setelah itu bentuk mjd bulatan2 sedang ataj kecil sesuai selera.lalukan hingga adonan habis.
  6. Kumbi ubi siap dpakai untuk isian pao,pia,roti atau onde².

Dengan menggunakan kukusan dari Tupperware ini, aroma ubi ungu dan kelapa parut tidak akan saling bercampur. Mengukus pun jadi lebih praktis dan cepat. Untuk membuat bakpao ubi caranya hampir mirip dengan pembuatan donat karena sama-sama membutuhkan ragi kedalam adonannya. Untuk isian bakpao bisa sesuai selera ya, mau yang asin atau yang manis. Isian bakpao bisa dengan irisan daging ayam, keju, atau coklat, sesuai selera saja.

Begitulah pembahasan 494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 494.Kumbu Ubi Ungu (untuk isian onde²,pao,pia,Roti).

LihatTutupKomentar

ads1

close