ads2

ads3

Resep Roti Maryam (versi saya)

Roti Maryam (versi saya) ~Roti Maryam (versi saya) Cerita nya hari ini pengen bikin roti Maryam ala saya simpel saja pakai bahan yg ada di dapur dan lihat ke dapur bahan ada semua dan entah ada pikiran darimana lihat TBM aku campuran ke tepung bahan roti Maryam dan hasilnya enak loh untuk TBM opsional ya gak wajib itu krn aku iseng aja tapi hasil. Apakah saya bisa menyelesaikan tantangan ini. Di India roti maryam biasa disebut roti cane karena berasal dari Chennai (Madras), di Malaysia dan Singapura disebut Prata, Palata (Myanmar), di China roti maryam dikenal dengan Yin Du Jiang Bing yang artinya biskuit panggang India, sedangkan di Eropa dikenal sebagai Flying Bread (roti terbang). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Roti Maryam (versi saya) yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Roti Maryam (versi saya) Kalau mau agak gedean bisa dibikin sesuai selera. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat roti maryam isi coklat atau di sebut roti cane. Resep Roti Maryam - Wikipedia Indonesia, roti mariyam (sebutan di kampung peranakan Arab di Surbaya), roti cane, roti konde (sebutan orang Jawa), atau roti canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India yang banyak ditemukan di Indonesia. kamu mampu membuat Roti Maryam (versi saya) pakai 8 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Roti Maryam (versi saya)

  1. Sobat juga memerlukan 250 gram tepung terigu.
  2. Anda Memerlukan 200 ml air anget (bisa juga pakai susu cair ya).
  3. Kamu membutuhkan 1 sdm gula pasir.
  4. Anda Memerlukan 1/2 sdm garam.
  5. Persiapkan 1/2 sdm TBM (sp, ovalet) opsional.
  6. Sobat juga memerlukan 1 sdm margarin.
  7. Sobat juga memerlukan 3 sdm margarin (lelehkan) untuk olesan.
  8. Siapkan juga Secukupnya minyak untuk merendam adonan.

Roti ini bisa ditemukan di gerai mamak di Singapura atau di rumah makan Aceh dan Sumatra Barat di Indonesia. Roti maryam merupakan roti yang berbentuk bundar, bertekstur empuk dan renyah. Makanan timur tengah ini disebut juga roti canai atau roti konde dikarenakan bentuk roti ini memang menyerupai sebuah konde rambut. Penyebutannya diberbagai negara berbeda-beda, tetapi resep roti maryam di berbagai negara hampir […] Roti canai kuliner khas Melayu. (Shutterstock) Suara.com - Dari kalian apakah sudah familiar dengan nama roti maryam?

Langkah cara membuat Roti Maryam (versi saya)

  1. Tuang tepung terigu, gula, dan garam ke dalam wadah aduk-aduk sebentar lalu masukkan 1/2 sdm Tbm, 1 sdm margarin aduk kembali.
  2. Lalu tuang air anget sedikit demi sedikit ya agar adonan tidak kelembekan aduk pakai sendok (dari 200 ml air saya tidak pakai semua sisa sedikit) oke jika sudah di rasa pas uleni pakai tangan sampai tercampur rata dan agak kalis.
  3. Jika sudah agak kalis ambil adonan bulat-bulatkan ukuran bulatannya sesuai selera saja ya karena tadi saya tidak timbang.. lakukan sampai adonan habis lalu siapkan wadah isi dengan minyak goreng masukkan adonan diamkan adonan di dalam wadah selama 2-3 jam ya.
  4. Atau bisa juga adonan di olesi minyak secukupnya sampai merata keseluruhan lalu diamkan jadi tidak harus merendamnya di dalam minyak. tinggal pilih pakai cara yg saya pakai atau cara ke 2 ini.
  5. Setelah di diamkan selama 2-3 jam ambil adonan pipihkan setipis mungkin olesi dengan margarin cair..
  6. Untuk efek berlapis saya lakukan dengan cara mengiris-ngiris adonan pakai pisau. caranya di iris memanjang dari untung ke ujung jgn sampai putus lalu jika sudah gulung adonan bulat-bulatkan seperti konde memutar dari ujung adonan ketemu ujung lagi. lalukan sampai adonan habis.
  7. Jika sudah bulat seperti konde pipihkan kembali sampai agak tipis Siapkan teflon panaskan teflon lalu panggang roti Maryam sebentar jangan lupa bolak balik kalau sudah angkat dan sajikan. bisa di sajikan dengan taburan meses, keju dan susu kental manis rasanya mantull😋😍..

Makanan yang memiliki nama unik ini sebenarnya hampir sama dengan roti cane dan roti prata, ketiganya memiliki rasa yang hampir sama yaitu tawar cenderung gurih, tidak hanya itu roti ini juga memiliki bentuk yang hampir sama. Resep ini saya dapatkan ketika blogging. Meskipun saya menjual roti maryam, bukan berarti tidak membagikan resep mereka yang berhasil membuat roti maryam. Namun, bagi anda yang tidak sempat memasak atau membuat roti maryam sendiri, anda bisa langsung membeli roti maryam beku mentah froozen disini. nah, kembali ke tema postingan kali ini, saya ingin membagikan resep sukses membuat roti maryam. Roti maryam dibuat dengan bahan dasar tepung terigu, air, telur dan mentega/lemak/gee.

Begitulah pembahasan Roti Maryam (versi saya) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Maryam (versi saya).

LihatTutupKomentar

ads1

close