ads2

ads3

Tutorial membuat Sate Ayam Maranggi

Sate Ayam Maranggi ~Lengkap dengan cara membuat bumbu sate maranggi asli khas Sunda. Rasanya gurih, manis, bumbunya meresap banget. Beragam jenis sate dimiliki oleh negeri kita Indonesia ini. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Sate Ayam Maranggi yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Sate Ayam Maranggi Resep Sate Maranggi Ayam Manis Gurih Sederhana Spesial Empuk Asli Enak. Sate maranggi biasanya diolah dari bahan utama daging sapi yang dikenal dengan sebutan sate sapi maranggi. Beragam keistimewaannya membuat Sate Maranggi bersaing ketat dengan kelezatan sate-sate lainnya dari seantero Nusantara. anda dapat memasak Sate Ayam Maranggi manfaatkan 18 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sate Ayam Maranggi

  1. Kamu membutuhkan 500 gram Dada Ayam tanpa tulang.
  2. Kamu perlu 3 sdm kecap manis.
  3. Anda Memerlukan 2 sdm air asam jawa.
  4. Anda membutuhkan Secukupnya Garam.
  5. Kamu butuh Bumbu halus.
  6. Silahkan kamu persiapkan 10 Bawang Merah.
  7. Anda butuh 6 Bawang Putih.
  8. Anda perlu 3 kemiri.
  9. Anda Memerlukan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas.
  11. Anda butuh 2 sdm gula merah.
  12. Kamu membutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Sobat juga memerlukan Kecap sambal.
  14. Silahkan kamu siapkan 2 Bawang Putih (goreng).
  15. Kamu membutuhkan 10 Cabe rawit (sesuai selera).
  16. Selain itu juga tambahkan 5 Bawang merah.
  17. Persiapkan 1 buah tomat.
  18. Kamu siapin Kecap manis.

Faktanya cara membuat sate ayam yang sangat mudah dan sate ini telah mulai populer dikalangan Di daerah sekitae Sadang, Anda dapat menemukan olahan sate yang namanya sate maranggi, sate. Sate Maranggi Cibungur ini kayaknya bisa dinominasikan bersanding dengan Rendang Padang sebagai kuliner paling enak dari Sate Maranggi Cibungur Purwakarta yang Selalu Bikin Kangen. Sate maranggi (Aksara Sunda Baku: ᮞᮒᮦ ᮙᮛᮀᮌᮤ, Sunda: Saté Maranggi) adalah makanan asli Indonesia yang biasa ditemukan di daerah Jawa Barat, khususnya Purwakarta. Sate maranggi merupakan makanan khas Sunda.

Step by step cara memasak Sate Ayam Maranggi

  1. Cuci bersih ayam, potong dadu..
  2. Blender/uleg bumbu halus. Lumuri ayam dengan bumbu halus, sedikit garam dan air asam jawa. aduk rata. Diamkan min. 1 jam.
  3. Tusuk daging ayam dg tusuk sate. Bakar (saya pakai grill). Bakar dengan api kecil.
  4. Sambil menunggu ayam setengah matang, bikin sambal Kecap. haluskan bawang putih. Potong cabe, bawang merah dan tomat. Campurkan seluruhnya dengan menambahkan kecap.
  5. Saat akan membalik sate, olesi kecap. Bakar hingga sate matang.
  6. Sajikan dengan sambal kecap. Selamat mencoba.

Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. SATE SAPI MARANGGI empuk bebas lemak dengan daging pilihan jelas sangat menggoda. Sate maranggi khas Sunda biasa disajikan tanpa siraman saus atau bumbu kacang. Sebab, citarasa dagingnya sudah cukup kuat dari hasil marinasi (rendaman) bersama racikan bumbu dan rempah. This Sate Kajang Hj Samuri recipe (translated), from iresepi.net, was given a cursory nod by the founder.

Begitulah pembahasan Sate Ayam Maranggi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam Maranggi.

LihatTutupKomentar

ads1

close