ads2

ads3

Tutorial membuat Bika Ambon

Bika Ambon ~Learn how to make squishy and rich bika Ambon or Kuih Bingka (honeycomb cake) with this easy, no fuss recipe that gives you amazing honeycomb texture. Bika Ambon or the Indonesian Honeycomb cake is originally from Medan, North Sumatra, Indonesia. It's famed for its distinctive flavor and yellow honeycomb. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Bika Ambon yang bisa kamu jadikan contoh.

Bika Ambon A successful Bika Ambon means that the strands in the honeycomb structure go all the way from the bottom I had the great fortune of being able to taste the real thing from Medan since starting th bika. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai. kamu mampu membuat Bika Ambon manfaatkan 14 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bika Ambon

  1. Siapkan juga 2 butir telor, kocok lepas.
  2. Sediakan 100 gr tepung tapioka.
  3. Kamu membutuhkan 50 gr tepung terigu.
  4. Sobat juga memerlukan 100 gr gula pasir.
  5. Anda membutuhkan 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 200 ml santan.
  7. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 batang serai.
  9. Kamu siapin 8 lembar daun jeruk.
  10. Anda membutuhkan 1 sdm margarin, dicairkan.
  11. Silahkan sobat siapkan Bahan biang:.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt fermipan.
  13. Anda butuh 1 sdt gula.
  14. Anda Memerlukan 50 ml air hangat.

Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. Bika ambon merupakan kue khas dari Medan. Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Discover the best Vectors, Photos & PSD files from Bika_ambon - Free Graphic Resources for personal and commercial use.

Intruksi cara memasak Bika Ambon

  1. Masak santan dengan kunyit bubuk, serai dan daun jeruk hingga mendidih. Dinginkan..
  2. Campurkan bahan biang. Aduk rata. Diamkan selama 15 menit..
  3. Campurkan tepung tapioka, tepung terigu, gula, garam dalam wadah..
  4. Tuangkan bahan biang dan setengah bagian santan. Aduk rata hingga gula larut..
  5. Tuang sisa santan, telur dan margarin cair. Aduk rata. Diamkan selama 1 jam..
  6. Panaskan cetakan (gunakan api kecil). Olesi dengan margarine. Tuang adonan hingga penuh. Tunggu bagian permukaan berlubang- lubang..
  7. Jika bagian permukaan mulai terlihat mengering, tutup cetakan hingga kue matang..

Resep bika ambon - Bika ambon merupakan salah satu camilan khas nusantara yang banyak digemari oleh sebagian besar orang. Kue yang satu ini memiliki rasa yang luget. The bika ambon is made using eggs, tapioca starch, coconut milk, sugar, yeast, salt, yellow coloring and pandan juice. My wife and I have been attempting to make bika ambon for a long time, having. Bika ambon dapat dibuat oleh siapa saja dengan mudah.

Begitulah pembahasan Bika Ambon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon.

LihatTutupKomentar

ads1

close