ads2

ads3

Resep Soto Kudus

Soto Kudus ~Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge. Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Soto Kudus yang dapat Anda jadikan contoh.

Soto Kudus Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Nikmatin resep juara dari soto kudus senayan! Soto Kudus (originated in Kudus in Central Java) consists of the soup, rice, broth, shredded chicken and bean sprouts. anda dapat memasak Soto Kudus mengfungsikan 24 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Kudus

  1. Kamu butuh 1/2 ekor ayam.
  2. Sobat juga memerlukan 6 siung bawang merah.
  3. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  5. Kamu siapin 1/2 sdt kunyit bubuk.
  6. Sobat juga memerlukan 1 jempol besar jahe.
  7. Anda butuh 1 bh sereh.
  8. Siapkan juga 1500 ml air.
  9. Anda membutuhkan Garam.
  10. Kamu butuh Gula.
  11. Silahkan sobat siapkan Minyak.
  12. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus :.
  13. Anda butuh 6 butir kemiri.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 sdt ketumbar.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 sdt jinten.
  16. Anda perlu Bahan pelengkap.
  17. Kamu perlu Taoge rebus.
  18. Persiapkan Bawang goreng.
  19. Sediakan Daun bawang.
  20. Selain itu juga tambahkan Seledri.
  21. Sediakan Irisan tomat.
  22. Kamu siapin Sambal rawit.
  23. Silahkan kamu siapkan Jeruk nipis/limau/lainnya.
  24. Anda perlu Kecap manis.

Ask BruinsFanNJ about Soto Kudus Blok M. Sama dengan soto-soto lainnya, soto Kudus juga mempunyai cita rasa yang khas dengan kuah bening yang segar karena resep yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umum nya. Kalo kata temen, makan Soto Kudus tuh kayak makan Indomie : Satu kurang kalo dua kebanyakan. Apalagi kalo dibarengin sama aneka side dish nya yang ga bakalan cukup kalo cuman sekali ambil.

Intruksi cara memasak Soto Kudus

  1. Iris tipis bawang merah, bawang putih. Haluskan kemiri, jinten dan ketumbar, dan geprek jahe dan sereh.
  2. Tumis semua bumbu dalam minyak panas sampai harum..
  3. Saya, tambahkan kunyit bubuk. Resep asli ga pake..
  4. Dikompor yang lain rebus ayam sebentar lalu buang air, ganti baru airnya kurleb 1500 ml. Lalu rebus lagi dengan memasukkan bumbu yang sudah ditumis. Didihkan dan masak sampe bumbur resep. Tambahkan garam, gula, lada bubuk, tes rasa. Jika sudah pas, matikan kompor..
  5. Untuk penyajian tata dalam mamgkok, suiran ayam, tauge, tomat, bawang goreng, daun bawang dan seledri..
  6. Lalu siran dengan kuah soto, kucuri jeruk nipis dan sambal dan kecap. Makan dengan nasi angat. Yumm!.

Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya. Dengan kuah bening berwarna kekuningan, siapa yang bisa menolaknya ketika. How about Soto Kudus? well…I actually have a question bout this food. what. is the actual different of soto kudus and ordinary soto ayam? Resep Soto Kudus Sederhana Asli Spesial Paling Enak. Soto kudus adalah soto yang berasal dari Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, Jawa Timur, Aneka soto kudus berisi suwiran.

Begitulah pembahasan Soto Kudus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Kudus.

LihatTutupKomentar

ads1

close